Apakah kamu tipe cewek yang selalu update dengan nail art terbaru? Wah, tentu kamu mengikuti berbagai akun sosial media yang berhubungan dengan nail art atau kamu memiliki seorang seniman nail art favorit yang selalu update dengan tren nail art? Tren nail art memang tidak ada habisnya. Menuju musim dingin di penghujung tahun 2019 ini, terdapat sebuah tren nail art yang sangat populer di sosial media yaitu Seaglass Nail Art. Apakah kamu sudah pernah mendengar atau melihat Seaglass Nail Art di sosial media?

Hmmm, kira-kira apa itu Seaglass Nail Art?

Sejatinya, kamu bisa menganggap Seaglass Nail Art sebagai saudara dari Jelly Nail Art.  Perbedaan utama antara keduanya adalah hasil akhir, di mana Seaglass Nail Art memiliki tekstur yang matte, bukan glossy.  Meskipun kamu benar-benar bisa mengaplikasikan lapisan matte di atas warna apa pun, tekstur matte paling efektif jika dipasangkan dengan warna hijau atau biru. 

Jessica Washick, Nail Artist ternama yang kerap menciptakan tren nail art menjelaskan pada para pengikutnya di sosial media dengan memaparkan, “Aku mengenang kembali betapa menyenangkannya  Jelly Nail Art dan aku bertanya-tanya bagaimana estetika itu bisa diterjemahkan ke bulan-bulan yang lebih dingin, dengan visi buram. Seaglass muncul di pikiranku”. Jessica Washick adalah salah satu dari banyak influencer sosial media yang menyemarakkan tren Seaglass Nail Art.

Apakah kamu tertarik dengan Seaglass Nail Art ini?

Penasaran bagaimana cara mendapatkan Seaglass Nail Art dengan teknik sederhana di rumah?

Simak tutorial Seaglass Nail Art berikut ini :

  1. Campurkan beberapa tetes cat kuku kamu dengan top coat bening untuk menyamarkan warnanya sebelum mengecatnya dengan kuku kamu. Biarkan mengering selama beberapa menit sebelum menerapkan lapisan top coat di atasnya.
  2. Ambil selembar aluminium foil dan campur bersama cat kuku top coat yang jelas dan cat kuku pilihan kamu, lalu oleskan dua lapis cat DIY kamu.
  3.  Langkah terakhir adalah top coat matte.  Selesaikan dengan menggunakan lapisan lain cat kuku bening diikuti dengan top coat matte.  Menurut Washick, “Dua mantel teratas yang berlapis-lapis di atas pangkal Jelly Nail memecah warna, mengambil warna putih, dan membuat hasil akhir menjadi lebih cool.

Nah, itu dia tutorial untuk mendapatkan Seaglass Nail Art yang super matte seperti yang kamu lihat di sosial media. Kamu bisa mengikuti tutorial di atas dan belajar dari video-video yang ada di internet. Kamu juga bisa mengombinasikan berbagai teknik yang mungkin sudah kamu kuasai untuk mempercantik nail art kamu.

Jika kamu menyukai warna-warna gelap, kamu bisa memilih warna seperti dark green atau dark blue yang bernuansa laut. Atau jika kamu menyukai warna yang bold seperti warna maroon, kamu juga bisa bereksperimen dengan warna itu kok. Tentu, kamu juga boleh mengikuti warna-warna pastel yang cute seperti tosca, peach, baby pink, baby blue, pastel green, dan sebagainya untuk menyempurnakan penampilan kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/nail-art-yang-mudah-dan-menyenangkan-untuk-ditiru/

http://www.tampilcantik.com/helena-han-membuat-tips-nail-art-yang-terinspirasi-dari-kehidupan-laut/

http://www.tampilcantik.com/ide-nail-art-trendy-untuk-orang-dengan-kuku-pendek/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin