landscape-1434936084-algorithm-index-2

Jika kamu seperti kami, dimana feed Instagram kamu penuh dengan selfie dan foto dari gaya OOTD kamu yang terakhir, maka kamu akan menyukai aplikasi ini. Aplikasinya memang sangat dibuat untuk orang – orang fashion. Dan walau kita semua belum mencapai status style blogger dan dibayar ribuan dolar untuk satu foto kita, alat baru ini dapat membantu kita meng-handle masalah paling dasar dari kurangnya liker di feed kita: pakaian kamu.

Para peneliti di University of Toronto telah membuat algoritma yang akan menganalisa foto kamu dan memberi saran untuk memperbaikinya. Seperti yang dijelaskan dalam laporan yang ditulis oleh Computer Vision Foundation, “Orang ingin terlihat bagus; baik business maupun kasual, sexy tetapi tidak murahan, dan tentunya trendy, tepatnya ketika mereka mengunggah foto mereka ke dunia maya. Tujuan kami adalah untuk mempelajari dan memprediksi seberapa fashionablenya seseorang lewat sebuah foto dan memberikan sedikit saran untuk dia memperbaikinya. “Um… yes, please!

Para penelitisnya mengumpulkan data dari chictopia.com,  sebuah website social dimana para penggunanya memamerkan foto mereka dengan pakaian yang ada di tubuh mereka. Menggunakan sebanyak 144,169 unggahan, tim tersebut berhasil untuk memperlajari dan meneliti traffic dalam website tersebut juga mencari tahu komentar dan respon yang diberikan oleh para komunita Chictopia. Fashion144k Dataset, sebutannyan, mengunkapkan beberpaa korelasi dan pola dengan aspek dalam sebuah post dan yang membuatnya menarik, yang memberikan info kepada para jenius ini di Toronto dengan algoritma untuk memprediksi fashionability.

Can you say GAME CHANGER?!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jadikan K-Fashion Street Inspirasi Style Kerenmu Setiap Hari

Fashion adalah dunia yang terus berkembang dan tidak