Hidup dibuat dari episode-episode campur aduk, ada luka, bahagia, penantian, kemarahan. Segala yang ditawarkan hidup memberikan pelajaran unik yang bisa berujung pada kedewasaan dan kebijaksanaan, jika kita menghadapinya dengan tepat. Apapun situasimu sekarang, buruk atau baik, ingatlah bahwa itu pun pasti akan berakhir. Tetap tenang, karena tak ada kemalangan yang abadi.

Kamu bisa melatih dirimu untuk tetap tenang. Mungkin besok saatnya kembali bekerja, membayar cicilan, memulai awal baru dari hubungan yang buruk, mengerjakan skripsi, atau apa pun itu yang membuatmu takut kamu tidak mampu. Apapun yang akan kamu lakukan, tetap tenang dan temukan kedamaian dalam hidup.

Ini adalah cara-cara kamu bisa menemukan inner peace:

Menerima

Ketika kamu mengalami sebuah periode hidup yang susah, pikirkan hal-hal buruk lain yang sebelumnya pernah terjadi dan bagaimana kamu akhirnya melaluinya. Mengingat bahwa kamu bisa hidup dan melalui rasa sakit, ketidakpastian, dan kebingungan akan bisa membuatmu mendapat perspektif lain dari situasimu yang sekarang.

Bagi bebanmu

Berbagi bisa membuatmu merasa semakin ringan dan tetap tenang. Bicaralah pada orang lain dan ceritakan apa yang sedang kamu jalani untuk membuat semua lebih baik.

Hidup untuk hari ini

Kamu tak bisa memastikan apa yang terjadi di masa depan. Ketika kamu mengkhawatirkan masa depan dan terlalu berperencana, kamu memberi dirimu sendiri beban yang tak pasti. Jalani hari ini dan antisipasilah hari esok, tapi jangan berangan-angan keterlaluan. Tetap tenang karena esok keberuntunganmu bisa saja berganti.

Baca juga Badai Pasti Berlalu. Mulailah Hari Ini Dengan Pikiran Positif Agar Hidupmu Jauh Lebih Bahagia Dari Hari Kemarin

Hilangkan pikiran negatif agar tetap tenang

Ketika kamu mulai mengeluh dan meratapi seberapa buruk kondisimu, segera sadari perasaan itu, lalu segera lakukan tindakan aktif untuk melangkah ke depan. Mungkin, situasi memang tidak akan berubah secepat itu. Mungkin, tak ada yang bisa kamu lakukan saat ini untuk mengubahnya. Beberapa hal memang butuh waktu. Akan tetapi, ini akan bisa mengubah pemikiranmu.

Percayalah

Jika kamu percaya pada sesuatu yang lebih besar daripada dirimu, maka dekatilah. Semakin perkuat dan persering praktek relijius atau spiritualmu untuk mendapat ketenangan. Percayalah bahwa kamu akan melaluinya dengan bantuan imanmu.

Pilih orang-orang yang menyayangimu

Ketika kamu merasa lelah, sangat penting untuk menghubungkan dirimu dengan orang-orang yang mendukungmu. Pilihlah untuk menjadi bahagia. Jangan biarkan dirimu berkubang dalam energi negatif. Temukan dukungan dan kehangatan dari orang-orang yang kamu percayai sekaligus dirimu sendiri. Bahkan dalam situasi yang buruk, akan selalu ada yang bisa membuatmu bahagia. Jangan mengabaikan hal ini.

Kamu bertanggungjawab terhadap perasaan dan tindakanmu

Pastikanlah bahwa kamu merefleksikan gelombang yang ingin kamu ciptakan. Ingat bahwa semua yang terjadi akan berdampak, sekecil apapun kelihatannya saat ini. Menjadi egois dan mementingkan kebahagiaan sendiri dalam situasi sulit memang tak salah. Tetapi, jangan lupa untuk menghindari melukai siapa pun.

Baca juga Kamu Bakal Kaget Karena Hal Ini Bisa Mengubah Gaya Hidupmu! Temukan Dirimu yang Mempesona dan Percaya Diri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan