Selai kacang adalah makanan lezat yang bergizi dan lezat. Tidak hanya untuk makan siang sekolah, tapi bisa dimakan sebagai camilan atau sebagai protein shake yang dicampur dengan smoothies juga. Selain itu, selai kacang  ini bisa dipasangkan dengan hampir semua hal mulai dari buah sampai coklat. Dan karena tingginya lemak tak jenuh tunggal dan penuh nutrisi, itulah sebabnya selai kacang bermanfaat bagi pecinta penurun berat badan.

Selai kacang juga terdiri dari protein tinggi dan minyak sehat yang membantu diabetes dan bahkan pencegahan penyakit Alzheimer. Selain itu, selai kacang dapat mencegah penyakit jantung dan cenderung tidak disimpan sebagai lemak. Dengan mengonsumsi  dua sendok makan selai kacang akan memberi kamu 188 kalori, 8 gram protein, 6 gram karbohidrat, dan 16 gram lemak.

Dan buat kamu yang belum tahu, inilah beberapa manfaat kesejatan yang dimiliki oleh selai kacang, antara lain :

  1. Kaya Sumber Protein

100 gram selai kacang mengandung protein dalam jumlah tinggi yaitu sekitar 25-30 gram. Protein diperlukan untuk tubuh kamu, karena apa yang kamu makan dipecah menjadi asam amino, yang kemudian digunakan di setiap sel untuk memperbaiki dan membangun tubuh.

  1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Kandungan lemak yang ditemukan dalam selai kacang sama dengan lemak yang ditemukan dalam minyak zaitun. Ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bagus untuk dikonsumsi tanpa membahayakan jantung kamu. Selain itu, lemak sehat dalam selai kacang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

  1. Mencegah Diabetes Tipe 2

Mengkonsumsi selai kacang juga bisa bermanfaat dalam mengurangi risiko diabetes. Hal ini karena, selai kacang mengandung lemak tak jenuh yang telah terbukti dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan asupan selai kacang menurunkan risiko diabetes tipe 2.

  1. Penuh vitamin

Tahukah kamu bahwa selai kacang mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh kamu? Vitamin A sangat membantu untuk memperbaiki penglihatan dan vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyembuhkan ulkus sederhana lebih cepat. Selain itu, vitamin E adalah nutrisi mikro penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melarutkan asam lemak kompleks di arteri.

  1. Sifat antioksidan

Selai kacang penuh dengan antioksidan karena adanya folat, niasin, riboflavin, tiamin dan resveratrol. Resveratrol adalah antioksidan, yang terbukti efektif dalam mengendalikan jenis kanker tertentu, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan infeksi jamur.

Inilah beberapa manfaat kesehatan yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi selai kacang. Jadi, mulai sekarang kamu bisa mengonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan manfaat kesehatan pada tubuh kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut