Berguna Banget! Panduan Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh Wanita

Setiap wanita itu terlahir cantik. Jika definisi kecantikan menyatakan bahwa tubuh harus kurus, kulit harus putih dan lain sebagainya, maka jangan percayai semua itu. Kamu bisa cantik dengan menjadi dirimu sendiri lho. Salah satu kunci untuk bisa tampil cantik di segala suasana adalah dengan cerdas dalam memadukan pakaian.

Untuk bisa memadupadankan pakaian dengan baik, maka kamu harus sesuaikan juga dengan bentuk tubuhmu. Dengan mengetahui bentuk tubuhmu, maka kamu bisa menonjolkan kelebihan dan menutup kekurangan yang ada. Berikut ini penjelasannya.

Bentuk tubuh jam pasir


Pertama adalah bentuk tubuh seperti jam pasir. Bentuk tubuh ini dianggap paling ideal dimana lebih mudah dalam memilih pakaian. Bentuk tubuhnya adalah dengan payudara serta pinggul yang seimbang ditambah dengan kaki indah dan proporsional. Kunci memaksimalkan penampilan untuk bentuk tubuh ini adalah dengan ditekankan ke pemakaian ikat pinggang. Dengan penggunaan sabuk lebar menjadikan bentuk tubuh kamu terekspos keindahannya. Sebetulnya dengan memakai pakaian ketat pun bisa, tapi jika kurang percaya diri maka bisa juga dengan penggunaan outer yang pas di pinggang.

Bentuk tubuh persegi

Banyak wanita yang memiliki tubuh persegi kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Alasannya karena bentuk tubuh ini dianggap rata dan tanpa lekukan. Banyak juga yang menganggap jika bentuk tubuh ini mirip dengan bentuk tubuh pria. Kamu tidak usah terlalu khawatir lho. Asal tahu cara padu padan pakaian, maka kamu pasti bisa tetap tampil cantik kok. Untuk membentuk tubuh, maka rekomendasi pakaian yang kamu bisa kenakan yakni rok dengan bentuk A-line atau pakaian peplum. Dengan demikian maka ada kesan melengkung dan juga padat pada bagian tengah tubuhnya. Pakaian dengan saku depan juga bisa memberi kesan penuh di payudara. Kamu juga bisa menyiasati bentuk tubuh ini dengan penggunaan ikat pinggang ya.

Bentuk tubuh pir
Bentuk tubuh ini mirip dengan bentuk dari buah pir dimana pinggulnya lebih besar dibandingkan bagian dari atas tubuh. Penting sekali diingat jika area pinggang adalah modal terbaik kamu dalam berpenampilan. Untuk itu, rekomendasi padu padan busananya adalah dengan menambahkan volume untuk bagian atas tubuh. Apabila kamu termasuk di kategori pemilik bentuk tubuh pir ini, maka baju atasan yang kamu kenakan ada baiknya dengan bahan jatuh dan sedikit longgar. Bentuk kerah U lebar atau V juga bisa jadi pilihan sehingga bisa memberi kesan bahu yang cenderung lebih lebar. Kamu pasti cantik jika menambahkan aksesoris misalnya kalung dan anting.

Bentuk tubuh apel
Bentuk tubuh terakhir adalah bentuk apel. Ciri dari bentuk tubuh apel adalah dengan bahu yang lebar, punggung dan payudara cukup besar dan pinggul yang ramping. Kunci dalam berbusana untuk pemilih bentuk tubuh ini adalah menyeimbangkan bagian bahu, punggung dan dada yang lebar dengan pinggul sempit. Pakaian yang bisa kamu kenakan yakni atasan baju dengan warna gelap dan kerah V. Usahakan untuk hindari pemakaian sabuk karena akan memperjelas bentuk tubuh apelmu. Celana yang bisa dipakai misalnya jeans atau kulot.

Baca Juga:
^  Review Images Milk Mask With Honey
^  Boleh Gak Sih Makan Gorengan Saat Diet?
^  Tanda-Tanda Kamu Sudah Move On dan Siap Dengan Hubungan Baru

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampilan Berkesan Misterius Dan Elegan Dengan Padu Padan Warna Biru Yang Kece Abis

Warna menjadi hal yang penting dalam pertimbangan style