Mempunyai penampilan yang baik merupakan impian semua orang. Bahkan saat ini penampilan menarik bisa menjadi sebuah aset. Salah satu parameter kecantikan seseorang adalah pada bagian pipi. Mempunyai pipi tirus merupakan salah satu dambaan kaum wanita. Bahkan di Korea Selatan, pipi tirus merupakan sebuah syarat jika kamu ingin disebut cantik. Banyak berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempunyai wajah yang tirus seperti tanam benang, make up dan senam.

Tanam benang bisa membuat kamu mendapatkan bentuk pipi yang tirus, akan tetapi kamu harus mengeluarkan uang untuk biaya perawatan yang jumlahnya tidak sedikit. Make up dapat membuat pipi kamu tampak tirus meskipun sebenarnya tidak tirus sehingga hasilnya tidak tahan lama karena jika make up dihapus maka akan tapak pipi yang tidak tirus.

Senam wajah merupakan salah satu cara supaya kamu memiliki pipi yang tirus. Cara ini tidak memerlukan biaya namun butuh kosistensi. Penasaran? Yuk simak gerakan senam wajah untuk meniruskan pipi.

1. Gerakan rahang

Lakukan gerakan rahang dengan posisi duduk tegak, lalu gerakan rangang bawah ke bawah sehingga mulut terbuka. Tahan posisi tersebut selama sepuluh detik. Rasakan ketegangan antara area pipi dengan daerah dekat telinga. Setelah sepuluh detik maka kendurkan rahang sehingga mulut kamu tertutup. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak sepuluh kali.

2. Tersenyum

Siapa sangka ternyata tersenyum dapat membuat pipi kamu tirus. Tentunya hal ini cukup mudah dilakukan. Kamu cukup tersenyum lebar dengan mulut tertutup sehingga gigi tidak terlihat. Tahan senyuman selama sepuluh detik. Melakukan gerakan ini tidak hanya membuat pipi kamu tirus namun juga memperbaiki mood kamu.

3. Xs and Os

Xs dan os merupakan gerakan yang sangat penting dan ampuh untuk membakar lemak pada pipi kamu. Untuk membuat gerakan ini cukup mudah namun kamu harus melakukannya secara berlebihan. Xs merupakan gerakan wajah dengan cara mengucapkan huruf  x. Os merupakan gerakan senam wajah dengan cara mengucapkan huruf o. Gerakan otot-otot wajah secara maksimal untuk mengucapkan kedua huruf tersebut sehingga kamu dapat merasakan tegangan antar otot-otot di wajah. Lakukan kedua gerakan masing-masing sebanyak sepuluh kali. Usahakan rutin melakukan gerakan ini setiap hari karena selain membuat pipi tirus juga dapat memperkuat otot.

4. Gerakan lidah

Apakah kamu orang yang gemar selfie? Salah satu pose selfie adalah menjulurkan lidah. Menggerakan lidah merupakan cara terbaik untuk melatih otot di bagian bawah pipi. Cara melakukan gerakan ini cukup mudah yaitu julurkan lidah ke luar seperti kamu ingin menjilat dagu kamu. Tahan gerakan ini selama sepuluh detik lalu lakukan kembali selama sepuluh kali dan rasakan ketegangan otot-ototnya.

5. Mengangkat pipi

Gerakan mengangkat pipi berfungsi melatih otot bagian atas pipi. Langkah pertama yaitu menarik pipi ke atas ke arah mata tanpa membuat perubahan apa pun pada posisi bibir. Langkah kedua yaitu dorong pipi dari bawah ke atas sambil menaikkan sudut bibir. Gerakan ini akan membuat seolah-olah kamu menyipitkan mata.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/belum-pernah-mencobanya-dengan-alasan-ini-kamu-pasti-langsung-akan-mencoba-senam-wajah/

http://www.tampilcantik.com/lakukan-6-gerakan-simpel-senam-wajah-ini-setiap-hari-dan-rasakan-sendiri-efeknya/

http://www.tampilcantik.com/hanya-dalam-semalam-wajah-kusam-akan-menjadi-putih-dengan-tips-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin