Semua orang dari kecil dididik dan disekolahkan  dengan tujuan agar pandai dengan otak yang tangkas dan cerdas. Karena otak yang tangkas dan cerdas sangat berpengaruh untuk masa depan seseorang. Dan untuk mengasah kemampuan kamu, kamu harus selalu mempelajari hal baru setiap hari. Kamu bisa  belajar dengan cara membaca atau kamu juga bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan simpel untuk meningkatkan daya pikir dan kemampuan nalar. Tetapi ada juga beberapa cara simpel yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan IQ atau kecerdasan intelektual kamu, kira-kira apa saja hal tersebut? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Mendengarkan Musik

music

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan IQ adalah mendengarkan musik. Cukup menyenangkan bukan? Dan akan lebih baik lagi jika itu musik klasik. Karena orang yang suka mendengarkan musik klasik mempunyai kemampuan belajar dan mengingat yang lebih baik. Jadi jika kamu menginginkan IQ yang tinggi kamu harus mulai mengoleksi musik klasik.

  1. Diet Vegetarian

Asparagus Couscous with Chickpeas and Almonds

Ternyata gaya hidup dan pilihan nutrisi dari seorang vegetarian sangat memengaruhi kekuatan fungsi intelektual yang tinggi serta penurunan fungsi kognitif yang lebih rendah ketika sedang berumur. Nah buat kamu yang sedang menjalani diet vegetarian, hal ini ternyata juga akan membuat IQ kamu meningkat.

  1. Scanning dan Skimming

Daftar 10 Orang Genius Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Membaca cepat atau yang biasa disebut dengan teknik scanning dan skimming, ternyata akan membuat kamu lebih cerdas. Selain hal itu teknik ini juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan empati seseorang.

  1. Jangan Multitasking

woman_busy-jpg-crop_-promo-mediumlarge-590x380

Jangan multitasking atau melakukan beberapa hal secara bersamaan. Karena hal ini hanya akan membuat otak kamu terganggu serta menurunkan IQ kamu sampai senilai anak yang berusia delapan tahun.

 Baca juga Yuk Usir Jauh-jauh Depresi Dari Hidupmu, Dengan Menghilangkan 6 Kebiasaan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Minyak Memasak Paling Sehat Yang Akan Menjaga Kesehatan Kamu

Sekarang ini memang banyak sekali jenis minyak goreng,