Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi sumber mineral unik yang dibuat di bawah kondisi iklim yang luar biasa secara alami dan dikenal karena sifat terapeutiknya.Dan pada zaman dahulu, orang-orang menggunakannya untuk mengobati berbagai penyakit dan kondisi kulit. Garam Laut Mati begitu istimewa karena kaya akan kandungan garam dan mineral.

Garam Laut Mati terdiri dari 21 mineral yang termasuk natrium, kalsium, seng, magnesium, belerang, bromida, yodium, dan kalium. Mineral ini diproduksi secara alami di tubuh kita tetapi harus diisi ulang karena mengikis sepanjang hari. Garam Laut Mati tidak dapat dimakan karena kepahitannya tetapi memiliki manfaat kecantikan yang luar biasa untuk kulit dan rambut.

1.      Keindahan

Mineral yang ditemukan dalam garam Laut Mati sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut kamu. Dan di bawah ini adalah berbagai jenis mineral yang ditemukan di Laut Mati Garam:

Magnesium – Meningkatkan metabolisme sel dan penyembuhan cepat dari jaringan kulit.

Sulphur – Mempromosikan pertumbuhan rambut, membersihkan kulit dan membantu menyingkirkan racun dalam tubuh kamu.

Kalsium – Meningkatkan hidrasi kulit, memperkuat tulang dan gigi serta membersihkan pori-pori.

Kalium – Mengurangi bengkak pada kulit, mempertahankan kelembaban, mengurangi retensi air dan mengatur sistem saraf.

Bromide-merevitalisasi kulit kusam, melemaskan otot-otot tubuh dan menenangkan saraf.

Zinc-Melindungi kulit dari sengatan matahari dan windburn serta membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sodium – Membantu menghilangkan kekakuan dan kram otot. Ini adalah agen detoksifikasi yang kuat yang membantu sel-sel untuk mempertahankan makanan.

2.      Manfaat Garam Laut Mati adalah Memurnikan Pori-Pori

Garam Laut Mati memurnikan pori-pori kulit dengan membersihkan sel-sel mati, kotoran, polusi dan kuman yang mengumpulkan dan membentuk jerawat, dan komedo. Untuk membuat lulur garam Laut Mati yang super aktif, ambil campuran satu sendok teh garam Laut Mati dan satu sendok teh madu. Campurkan ini dan aplikasikan ke seluruh wajah kamu. Setelah itu, cucilah dengan air hangat. Dan lulur ini sangat baik untuk membersihkan pori-pori.

3.      Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Garam Laut Mati membantu mengurangi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, mineral seperti belerang kaya akan sumber protein dan asam amino yang meningkatkan kekuatan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Dan mineral lain dari garam Laut Mati juga menyehatkan folikel rambut kamu dan dengan demikian membantu dalam menumbuhkan rambut baru. kamu hanya perlu menggososk  kulit kepala untuk meningkatkan aliran darah untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ini bertindak sebagai penghilang stres yang merupakan penyebab utama rambut rontok pada wanita maupun pria.

 Baca juga 7 Hal Ini Bisa Mengakibatkan Hilangnya Rambut Indahmu. Sebaiknya Hindari Kalau Gak Mau Terjadi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masalah Jerawat Membandel Bisa Diatasi Dengan Mengikuti Urutan Skincare Routine Berikut Ini

Jerawat memang bisa dibilang sebagai masalah sejuta umat.