Ketombe

Rambut memang menjadi mahkota untuk setiap wanita, mereka akan melakukan perawatan apa saja untuk membuat rambutnya menjadi sehat dan indah. Walaupun begitu, kadang ada saja masalah yang ada pada rambut, seperti ketombe. Jika kamu mengalaminya secara berlarut-larut, sebaiknya kamu mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Karena jika kita mengatasinya dengan menggunakan produk perawatan rambut, biasanya produk tersebut yang membuat rambut menjadi berketombe. Menurut beberapa ahli ada beberapa bahan alami terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi Ketombe pada rambut, yaitu :

  1. Aspirin

Kamu pasti tidak asing dengan yang namanya aspirin? Aspirin adalah obat yang dikonsumsi untuk mengurangi nyeri, tetapi ternyata obat ini juga berfungsi untuk mengatasi gatal dan ketombe pada rambut. Caranya kamu hanya perlu menghaluskan aspirin dan campur dengan sedikit air, lalu oleskan pada kepala sampai merata.

  1. Minyak Kelapa

Walaupun minyak kelapa akan membuat rambut berayt dan berminyak saat dipakai, tetapi hal ini justru akan membantu kamu dalam mengatasi ketombe. Caranya kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa padarambut sampai merata lalu tunggu 20-30 menit lalu bilas engan air bersih.

  1. Minyak kayu Putih

Minyak yang biasanya digunakan untuk anak-anak atau untuk masuk angin ini ternyata juga dapat untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya kamu bisa menambahkan minyak kayu putih saat keramas untuk membantu menyehatkan kulit kepala.

  1. Cuka Apel

Cuka apel dapat mengatasi ketombe dan gatal pada kepala karena pH asam pada cuka apel. Caranya campurkan dulu cuka apel dengan air dengan perbandingna separuh. Biarkan selama 15-30 menit lau bilas engan air bersih.

  1. Lidah Buaya

Aloe vera dalam lidah buaya ternyata dapat membunuh penyebab ketombe dari akar rambut. Dengan memakai lidah buaya sebagai masker akan meredakan gatal dan kering di kulit kepala.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil