Kita semua tahu bahwa baby oil   digunakan untuk bayi sampai mereka berumur beberapa bulan atau tahun. Baby oil melembabkan kulit, baby oil terserap jauh ke dalam kulit dan membuatnya lebih lembut dan lembab untuk waktu yang lama. Tetapi banyak orang yang berpikir bahwa baby oil hanya digunakan untuk bayi saja. Tahukah kamu bahwa baby oil dapat digunakan oleh semua kelompok usia untuk beberapa tujuan kecantikan? Biasanya banyak orang yang tidak pernah mencoba hal ini. Karena mereka biasanya hanya menggunakannya untuk bayi saja.

Dalam baby oil biasanya mengandung 98% minyak mineral dan 2% aroma. Selain itu, minyak mineral tidak menyumbat pori-pori, oleh karena itu sangat bagus untuk kulit. Nah, buat kamu yang belum tahu, inilah beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan, antara lain :

  1. Pijat Tubuh

Baby oil sangat bagus untuk pijat tubuh. Yang perlu kamu lakukan adalah pijat baby oil ini ke seluruh tubuh kamu setelah mandi, saat tubuh kamu masih lembab, dan biarkan seperti apa adanya, sehingga mengering secara alami. Prosedur ini membantu menjaga kelembaban tubuh dan terhidrasi sepanjang hari.

  1. Untuk Bibir Lembut

Jika kamu menginginkan bibir yang lembut, kamu memerlukan scrub bibir yang sesuai. Campurkan satu sendok teh baby oil, setengah sendok teh gula, beberapa tetes jus lemon dan aplikasikan ke bibir kamu selama beberapa menit, dan berikan sedikit tekanan. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan kamu akan bangun di pagi hari untuk melihat bibir kamu lembut dan juga indah.

  1. Melembabkan Rambut

Ketika rambut kamu terlihat kering dan kusam, beri mereka dorongan dengan hanya menuangkan beberapa baby oil ke kertas tisu atau alas rias yang dapat digunakan kembali dan biarkan ia menyerap beberapa baby oil. Sekarang tarik rambut kamu melalui jaringan yang basah atau pad. Biarkan rambut kamu menyerap gel minyak ini dan kamu bisa langsung melihat rambut kamu terasa lebih sehat, lebih lembut dan glossier. Kamu juga bisa menggunakannya pada rambut keriting kamu. yang harus kamu ingat, jangan pernah mengaplikasikan baby oil langsung pada rambut. Karena, hal ini akan membuat rambut menjadi lengket dan berminyak.

  1. Merapikan Alis

Baby oil juga bisa kamu gunakan untuk merapikan alis. Kamu hanya perlu mengaplikasikan  baby oil pada alis kamu secukupnya  dan kemudian sisir menggunakan sisir alis. Dengan begitu alis kamu akan terlihat rapi.

  1. Untuk Mandi

Ini adalah ide bagus untuk orang-orang yang terbiasa mandi di bak mandi. Tuang saja beberapa baby oil dalam  air hangat ke bak mandi dan kamu bisa menggunakannya untuk berendam. Ini akan menenangkan kulit kamu, membuatnya lembut dan kenyal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Aplikasikan Cat Kuku Sendiri dengan Hasil Secantik di Salon

Sama halnya dengan wajah dan rambut, kuku juga