ganti-susu-sapi-pada-hot-cokelat-dengan-ini-agar-lebih-sehat

Cokelat adalah makanan yang sangat digemari oleh semua orang. Baik dari kalangan anak kecil, remaja, bahkan orang dewasa. Karena dengan perpaduan rasa  manis dan pahit akan menyenangkan untuk melepaskan penat. Cokelat juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman, salah satunya adalah cokelat panas. Banyak sekali orang yang menyukai hidangan sederhana tetapi mewah ini. Ternyata selain mempunyai rasa yang enak, cokelat juga mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan kamu. Dan coklat hitam menjadi pilihan terbaik dibanding coklat putih. Karena dipercaya bahwa cokelat yang semakin gelap berarti mengandung antioksidan yang lebih tinggi. Walaupun minum cokelat panas, kamu tidak perlu khawatir badan kamu akan bertambah gemuk. Karena dengan meminum cokelat akan membantu kamu terhindar dari berbagai penyakit. Dengan kandungan nutrisi yang banyak, tidak heran cokelat memiliki banyak manfaat untuk tubuh, antara lain:

  1. Memperbaiki Suasana Hati

n-happy-woman-628x314

Salah satu manfaat mengonsumsi cokelat panasa adalah dapat memperbaiki suasana hati. Hal ini sepertinya sudah tidak asing lagi untuk setiap orang. Dengan meminum cokelat panas akan menurunkan stress, depresi, ataupun kecemasan. Jadi jika keadaan kamu sedang banyak masalah, kamu bisa menenangkan pikiran kamu dengan minum cokelat panas.

  1. Menurunkan Berat Badan

belly-fat

Manfaat selanjutnya jika kamu mengonsumsi cokelat panas adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Jangan berpikir minum cokelat panas itu akan membuat kamu menjadi gemuk, karena cokelat mengandung kalori yang cukup sehingga membuat kamu lebih tahan terhadap lapar. Dengan begitu, keinginan kamu untuk makan akan sedikit berkurang.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

work

Cokelat ternyata juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan konsentrasi kamu. Selain itu flavonoid yang terkandung dalam cokelat akan membantu melancarkan peredaran darah dalam otak. Sehingga juga membantu menjaga kesehatan otak. Dengan begitu cokelat panas akan membuat kamu lebih berkonsentrasi.

  1. Menjaga kesehatan Jantung

Inilah_Penyebab_Detak_Jantung_Sering_Terasa_Cepat

Salah satu manfaat cokelat untuk kesehatan adalah menjaga kesehatan jantung. Karena dengan minum cokelat panas secara rutin akan mengurangi risiko penyakit jantung. Tetapi kamu juga jangan terlalu berlebihan minum cokelat panas, karena hal itu juga akan berpengaruh buruk untuk kesehatan.

  1. Meningkatkan Kesehatan Otak

thinkstockphotos-186476211

Manfaat lain mengonsumsi cokelat panas adalah dapat meningkattkan kesehatan otak. Karena otak adalah organ vital yang selalu bekerja 24 jam setiap hari. Sehingga kamu memerlukan nutrisi yang lebih banyak agar otak dapat bekerja secara optimal. Dan cokelat panas adalah salah satu sumber terbaik untuk otak. Tetapi walaupun begitu, kamu juga tetap memerlukan istirahat, agar otak kamu juga dapat beristirahat.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi cokelat panas. Tetapi ingat jangan terlalu berlebihan mengonsumsi cokelat panas. Jangan samapai melebihi dua gelas setiap hari.

 Baca juga 8 Manfaat Cokelat Yang Berlawanan Dengan Mitos

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Berbagai Manfaat Garam Epsom Buat Kesehatan dan Kecantikanmu

Tahu garam Epsom? Garam yang banyak dijual di