Image result for manfaat vitamin e untuk kulit

Kita semua tahu bahwa vitamin E bermanfaat bagi kesehatan kita dalam beberapa cara. Seperti, meningkatkan sirkulasi darah, menjaga jantung kamu tetap sehat, dan masih banyak lagi. Seperti kesehatan, vitamin ini  juga bermanfaat dalam meningkatkan kecantikan kita dan bekerja dengan baik di kulit kita.

Kita menggunakan vitamin E dalam kehidupan sehari-hari. Bisa melalui makanan yang diinduksi vitamin E yang kita miliki atau produk kecantikan yang mengandung vitamin E. Tetapi tahukah kamu bahwa tablet vitamin E dapat langsung dioleskan pada kulit?

Kamu dapat menggunakan tablet vitamin E atau minyak vitamin E untuk tujuan ini. Salah satu dari mereka tersedia di pasar. Sekarang, mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakannya dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari untuk memperbaiki kulit kita.

  1. Mengobati Keriput

Image result for mengatasi keriput

Vitamin E memiliki kemampuan untuk mengobati kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV matahari. Ini membantu dalam mengobati kerutan dan bintik penuaan lainnya. Caranya, ambil 1-2 kapsul vitamin E. Lalu, oleskan minyak dari tablet di area yang bermaslah. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur dan biarkan semalam. Setelah itu, bilas dengan air hangat di pagi hari berikutnya.

Alternatif lain adalah mencampurkan 1 kapsul minyak vitamin E dan 1 sendok minyak zaitun. lalu, oleskan ini di wajah kamu dan pijat perlahan selama 5 menit. Tunggu 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi ini setiap hari setidaknya 2-3 kali.

  1. Untuk Pigmentasi

Image result for mengatasi pigmentasi'

Pigmentasi atau hiperpigmentasi seperti yang kamu  sebut itu adalah warna  kulit yang tidak merata karena berbagai faktor. Hal ini terutama disebabkan karena sinar matahari yang berbahaya. Karena vitamin E mengandung antioksidan, ia membantu dalam mengobati kerusakan yang disebabkan oleh hal yang sama. Caranya, kamu cukup memijat dengan minyak vitamin E pada area yang bermasalah setiap hari untuk mengurangi hiperpigmentasi. Pijat yang sama langsung di daerah yang bermasalah selama 10-15 menit selama beberapa minggu.

Sebagai alternatif, kamu juga dapat mencampur 2 kapsul minyak vitamin E dengan 1 sendok minyak jarak. Lalu, oleskan ini di area yang bermasalah setiap hari sebelum tidur. Keesokan paginya kamu  dapat membilasnya dengan air biasa. Ulangi ini selama beberapa minggu untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

  1. Untuk Stretch Marks

Image result for mengatasi stretch marks

Stretch mark disebabkan karena beberapa alasan seperti kehamilan, penurunan berat badan tiba-tiba, dan masih banyak lagi. Dan dengan menggunakan vitamin E akan membantu dalam merawat stretch mark yang membandel dengan mudah. Caranya, campurkan minyak dari 1 tablet vitamin E dengan 1 sendok minyak kelapa. Pastikan bahwa minyak kelapa hangat. Lalu, oleskan campuran ini pada area yang bermasalah dan pijat perlahan. Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat. Gunakan obat ini 2-3 kali setiap hari.

Sebagai alternatif, campurkan minyak dari 4-5 kapsul vitamin E dengan jumlah jus lemon yang sama. lalu, pjat lembut campuran ini di daerah yang bermasalah. Tunggu selama 30 menit. Dan setelah 30 menit cucilah dengan air hangat. Ulangi ini setidaknya sekali setiap hari.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Coba Masukkan Kelopak Mawar dan Susu Untuk Dapatkan Kulit yang Bersinar

Kelopak mawar telah digunakan dalam perawatan kulit sekarang