Saat menghadiri acara kantor, pesta ulang tahun ataupun pesta pernikahan, pasti kamu akan mengajak pasangan kamu. tetapi saat sedang single, mau tidak mau kamu harus menghadiri acara tersebut sendiri. Sebenarnya menghadiri pesta sendiri tanpa pasangan bukanlah masalah yang besar. Masalahnya adalah saat orang-orang bertanya, “mana pasangannya? Kok gak dibawa?”. Saat orang-orang bertanya seperti itu, kamu pasti sudah tidak bisa menikmati pestanya lagi dan pastinya kamua kan kepikiran dan merasa stress. Apalagi jika kamu sudah single terlalu lama, padahal kamu sebenarnya juga menginginkan seorang pasangan. Walaupun kamu menginginkan seorang pasangan, tetapi ada rasa takut didalam hati kamu yang membuat kamu mengurungkan niat kamu ini. Sehingga kamu tidak bisa mengenal seseorang lebih jauh lagi. Jangan sampai karena single terlalu lama membuat kamu dihantui dengan kekhawatiran ini yaa.

  1. Merasa Tidak Cantik dan Menarik

Kekhawatiran pertama yang biasa kamu rasakan jika sudah single terlalu lama adalah merasa tidak cantik dan menarik. Mereka menganggap, mereka sulit mendapatkan pasangan karena mereka tidak menarik. Mereka akan membandingkan dirinya dengan wanita yang memiliki fisik lebih menarik. Padahal, itu semua bukanlah masalah, karena jika sudah cinta maka seorang pria tidak akan memandang hal yang seperti itu. Jika kamu hanya terus membandingkan diri kamu dengan orang lain, maka kamu akan selalu menemukan kekurangan yang kamu miliki. Jadi, hilangkan kebiasaan buruk kamu yang seperti ini.

  1. Takut Tidak Bisa Menemukan Pria yang Tepat

Kekhawatiran selanjutnya yang biasa kamu rasakan jika sudah single terlalu lama adalah takut tidak bisa menemukan pria yang tepat. Berkencan dengan seseorang bukan berarti akan berujung ke pernikahan dan bahagia. Melakukan kencan beberapa kali tetapi belum kunjung menemukan orang yang tepat kadang malah membuat kamu lelah. Akhirnya harapan kamu untuk bertemu orang yang tepat hilang dan membuat kamu menutup diri. Padahal kamu tidak boleh melakukan hal ini. Belum bertemu pria yang tepat sekarang bukan berarti kamu tidak akan pernah bertemu dengannya. Jadi, kamu harus terus berusaha.

  1. Memiliki Pasangan Akan Membuat Kamu Tidak Mandiri

Kekhawatiran selanjutnya yang biasa kamu rasakan jika sudah single terlalu lama adalah berpikir bahwa memiliki pasangan akan membuat kamu tidak mandiri. Karena terlalu lama sendiri membuat kamu berpikir bahwa memiliki pasangan akan membuat kamu tidak bebas, tidak mandiri, dan selalu bergantung pada orang lain. Sebenarnya tidak hanya itu saja yang berubah, tetapi kebiasaan dan juga tujuan hidup kamu juga perlahan-lahan akan berubah. Hal ini karena kamu sekarang tidak sendiri, kamu memiliki pasangan yang sudah menjadi bagian dalam hidup kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Lilin Aroma Terbaik yang Akan Mengharumkan Setiap Sudut Rumahmu

Ketika kamu menyelenggarakan sebuah pertemuan atau pesta di