Beberapa waktu belakangan ini mungkin kamu kerapkali melihat jika banyak produk skincare yang menggunakan bahan lendir siput di dalamnya. Kok agak jijik ya? Itulah mengapa beberapa wanita pun agak ragu untuk menggunakannya juga. Namun ternyata lendir siput ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulitmu lho ladies.

Perlu diketahui jika lendir siput sudah banyak dipakai sejak zaman Yunani kuno dulu. Lendir siput kerap dipakai sebagai pengobatan bagi kulit. Jadi, lendir siput untuk kebutuhan kulit sebetulnya bukan hal yang baru karena justru orang zaman dulu sudah banyak menggunakannya. Untuk itu, kamu wajib tahu beberapa manfaat dari lendir siput berikut ini.

Regenerasi kulit

Ternyata di dalam lendir siput punya banyak sekali kandungan baik lho mulai dari glycoprotein enzymes, proteoglycans, glycosaminoglycans, hyaluronic acid, antrimicrobal peptides, copper peptides, dan trace element. Semua kandungan ini ternyata dibutuhkan agar bisa regenerasi kulit ataupun mengatasi luka dan rusaknya kulit. Bahkan ada kandungan enzin juga yang bisa menstimulasi kulit di lendir siput sehingga bisa jadikan kulit yang nampak awet muda.

Mengurangi bekas jerawat

Jerawat memang sudah hilang, tapi kadang bekas jerawatnya masih saja diam dan betah banget di kulit. Jika kamu punya masalah ini, maka kamu bisa memanfaatkan skincare dengan kandungan lendir siput lantaran mampu mengurangi hingga menyamarkan bekas jerawat. Pastinya hal ini akan bisa menjadikan kulit lebih bersih, mulus dan cerah dong. Ini karena lendir siput punya kandungan anti mikroba sehingga diyakini mampu mengatasi peradangan dari jerawat.

Mencegah penuaan dini

Hyaluronic acid dan juga kolagen yang terkandung di dalam lendir siput bermanfaat besar untuk bisa menjadikan wajah kamu senantiasan awet muda lho. Ya, kedua kandungan tersebut mampu mencegah penuaan dini yang bisa jadikan penampilan nampak lebih tua dibanding usia aslinya. Kombinasi dari sifat antioksidan tersebut pun bisa meremajakan kulit.

Menyamarkan bekas luka

Adanya bekas luka di wajah tentu amat sangat mengganggu. Jika kamu ingin menyingkirkannya, maka kamu dapat mengaplikasikan skincare dengan kandungan lendir siput ini. Kandungan copper peptides di lendir siput amat baik dalam merangsang kolagen bertumbuh dan juga regenerasi kulit. Tentunya jika kamu pakai dengan rutin, maka kamu akan bisa segera menyamarkan bekas lukanya.

Meratakan warna kulit

Kamu pernah mengeluh karena warna kulit wajah dan juga leher belang. Tentu ini tidak nyaman sekali bukan? Jika demikian, maka manfaat lendir siput bisa kamu gunakan karena mampu meratakan warna kulit. Kok bisa? Ya, karena di dalam lendir siput ada kandungan kolagen dan elastin. Bahkan kandungan lainnya yakni AHA, ASA dan glikolat juga punya sifat eksfoliasi sehingga bisa bersihkan sel kulit mati yang akan jadikan kulit kamu pun makin cerah.

Kurangi kadar minyak

Jika kamu pemilik jenis kulit berminyak, maka kamu bisa gunakan skincare dengan kandungan lendir siput juga lho. Kandungan enzim yang ada di lendir siput bisa kurangi minyak berlebihan dan juga menjaga kulit agar tidak teriritasi lantaran paparan dari sinar matahari. Lengkap banget ya manfaatnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/7-khasiat-lendir-siput-bagi-rambut-kamu/

http://www.tampilcantik.com/7-bahan-masker-aneh-ini-diklaim-bisa-membuat-wajah-lebih-bersinar-berani-coba/

http://www.tampilcantik.com/penasaran-kenapa-kulit-wanita-korea-licin-dan-mulus-ini-3-kandungan-andalan-produk-kecantikan-korea/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hair Color Trend yang Bisa Kamu Coba

Ingin tampil beda dengan warna rambut baru tapi