Hasil gambar untuk kebiasaan makan permen

Kami yakin kamu tahu dasar-dasar dalam menjaga gigi sehat dan bersih. Menyikat gigi atau flossing dan juga mengunjungi dokter gigi dua kali dalam setahun adalah semua bagian dari rejimen pembersihan gigi. Tapi, tanpa sadar ada kebiasaan buruk yang bisa kamu  lakukan yang dapat membahayakan kesehatan gigi kamu.

Gigi dirancang untuk menahan keausan, dengan menyikat gigi dan flossing secara teratur. Tapi, tetap saja, mereka membutuhkan perawatan karena sepanjang hari, kamu  mengunyah, berbicara, menelan, menggigit, menggiling, dan menggertakkan gigi. Selain itu, mengonsumsi minuman dingin atau minuman yang terlalu panas bisa merusak gigi kamu.

Ada beberapa hal berbeda yang kamu lakukan setiap hari, yang memberi tekanan pada gigi kamu. Misalnya, menggunakan gigi untuk membuka botol jar atau sekaleng soda adalah kebiasaan yang umum. Dan ini adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi kamu.

  1. Mengunyah Es

Kamu mungkin berpikir es itu tidak berbahaya, tetapi menggigit es yang terlalu keras dapat mengiris atau mematahkan gigi kamu. Hal ini karena mengunyah dapat mengiritasi jaringan lunak di dalam gigi, yang dapat menyebabkan sakit gigi biasa. Dan makanan panas serta makanan dingin dapat memicu rasa sakit yang tajam pada gigi.

  1. Kopi

Kopi adalah minuman lain yang meninggalkan noda membandel di gigi kamu. Asam dan bakteri di mulut kamu akan menyebabkan  penyakit gusi, bau mulut dan gigi berlubang. Jadi, setelah minum teh atau kopi, bilas mulut kamu dengan benar.

  1. Menggigit kuku

Menggigit kuku adalah kebiasaan umum dan kebiasaan terburuk yang dapat merusak gigi kamu. Selain itu, menggigit kuku kamu dapat merusak gigi dan memengaruhi rahang kamu. Karena, sambil menggigit kuku kamu, rahang ditempatkan pada posisi yang sama, yang pada akhirnya dapat menyebabkan disfungsi rahang.

  1. Permen Gula

Mengonsumsi  permen gula dapat meningkatkan kerusakan gigi. Permen gula yang menempel di gigi kamu akan  menghasilkan pelepasan asam yang bersentuhan dengan email  selama berjam-jam. Jadi, hindari mengkonsumsi permen gula untuk menjaga kesehatan gigi kamu.

  1. Menyikat Gigi Segera Setelah Makan

Menyikat gigi kamu segera setelah makan makanan yang asam bisa lebih berbahaya. Menyikat gigi dapat menggosok asam lebih dalam ke enamel. Jadi, menyikat setelah 30 menit makan akan mengurangi kemungkinan kerusakan pada gigi.

Nah, untuk menjaga kesehatan gigi kamu dan kamu bisa memberikan senyum terbaik kamu setiap hari, kamu harus menghindari beberapa hal ini. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan gigi yang sehat. Selain gigi yang sehat, hal ini juga akan menghindari sakit gigi yang mungkin saja sering kamu alami.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan