Sudah menjadi hal umum jika menikah adalah momen yang bersejarah di kehidupan tiap orang. Tak heran jika semua orang pasti berharap untuk bisa menikah hanya sekali seumur hidup saja dan menjalaninya dengan bahagia. Jika kamu saat ini sudah memiliki pasangan, maka selamat karena kamu sudah melewati satu tahap untuk menuju ke pernikahan.

 

Namun, pernikahan tentu bukan hanya tentangmu dan tentangnya saja. Pernikahan juga mencakup sesuatu yang lebih besar yakni tentang keluarga dari kedua belah pihak. Bukan semata memenangkan hati dari pasanganmu saja, kamu juga harus bisa memenangkan hati dari orang tuanya dan pastinya orang tuamu sendiri. Jika kamu sudah yakin dengan si dia dan berharap untuk bisa dapatkan restu segera dari kedua orang tua, maka coba beberapa tips berikut ini.

 

Ajak dia ke acara keluargamu

Mengenalkan pasangan ke orang tua tentu menjadi momen yang mendebarkan. Jika orang tua suka, maka semua akan lancar ke depannya. Namun, beda jika orang tua kurang atau bahkan sama sekali tidak suka. Bisa berabe nanti. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan  untuk mendapatkan perhatian orang tua ke pasanganmu yakni dengan mengajaknya ke acara keluargamu. Jika pasanganmu dan keluargamu sudah sering tatap muka, maka lama-kelamaan mereka pun akan saling nyaman untuk berinteraksi.

 

Jika tidak diterima saat kunjungan pertama, gimana dong?

Inilah yang dikhawatirkan oleh semua orang ketika mengenalkan pasangannya pada keluarga yakni tidak diterimanya si dia. Sebelum kamu marah-marah dan membenci keluargamu, kamu juga harus memikirkan perasaan mereka dimana mereka tidak ingin kamu salah menentukan pilihan sehingga ekstra selektif tentu sangat dibutuhkan. Kebanyakan orang tua umumnya sudah memiliki patokan tersendiri pada calon menantunya sehingga kamu juga harus mengerti. Apabila memang ada kontra ketika kunjungan pertama, maka jangan panik dulu. Lebih baik kamu tenang dan terangkan pada keluarga kenapa kamu memilih dia sebagai calon pendamping hidup. Sikap tenangmu justru bukan tak mungkin bisa jadikan orang tua luluh lho.

 

Sampaikan bahwa dirimu bahagia dengan dirinya

Yang paling dikhawatirkan orang tua ketika akan melepas anaknya ke dunia pernikahan yakni penderitaan, kesusahan, kemalangan dan lainnya. Jika demikian, maka kamu harus cerdas dalam menyikapi hal ini yakni dengan meyakinkan kedua orang tua tentang kelebihan pasanganmu. Selain itu jangan lupa sampaikan juga jika dirinya adalah seseorang yang bisa membuat kamu merasa dicintai dan bahagia dengan caranya sendiri. Tak perlu berlebihan dan mengada-ada dalam menyampaikan sisi baik pasanganmu, yang terpenting jujur saja dengan apa yang ada di dirinya.

 

Tidak ada insan yang sempurna

Setiap orang tua pasti berharap memiliki menantu yang sempurna. Namun, mana ada manusia yang sempurna. Kamu pun boleh kok mengutarakan kekurangan dari pasanganmu pada orang tua, misalnya dirinya masih belum mapan, pengetahuan agama yang tak setinggi standar orang tuamu dan lainnya. Tidak mengapa jujur akan hal ini dan sampaikan sejak awal. Namun, kamu juga harus siap dengan solusi yang solutif dalam kekurangan dan permasalahan yang sedang dihadapi tersebut agar orang tua juga bisa percaya.

 

Baca Juga :

Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Merestui Hubungan Kamu Dengan Si Doi

Terpaksa Harus Balik Tinggal dengan Orang Tua? Ini Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hilangkan Cemburu Berlebihan Pada Suami Untuk Dapatkan Rumah Tangga Yang Damai

Cemburu memang menjadi perasaan yang sangat wajar dimiliki