Skincare tentu sudah menjadi sahabat wanita demi mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Namun ternyata masih banyak sekali wanita yang kerapkali melupakan satu step dalam skincare-nya yakni sunscreen. Meski kini sudah banyak wanita yang mulai menyadari pentingnya sunscreen, tapi tetap saja tak sedikit wanita yang bahkan mungkin malas untuk menggunakan sunscreen. Ini karena wanita berpikir jika sunscreen hanya menambah-nambah step skincare sehingga terasa ribet. Padahal, sunscreen sendiri punya manfaat yang sangat dibutuhkan untuk kulit kamu.

Sunscreen sangat penting untuk bisa cegah sengatan sinar matahari, kanker kulit dan penuaan dini. Untuk itu, sunscreen bukan hanya kamu gunakan untuk aktivitas outdoor saja melainkan harus dipakai setiap hari lho. Meski demikian saat ini sudah ada banyak sekali jenis sunscreen yang ada di pasaran. Itulah mengapa kamu juga harus tahu bagaimana memilih sunscreen yang aman bagi kulitmu. Tips ini akan bisa membantumu.

Sunscreen ber-SPF 15 atau bahkan lebih

Jika kamu termasuk wanita aktif yang sering beraktivitas di luar ruangan semisal kerja atau kuliah, maka kamu pun pasti rentan untuk terkena sinar UV dari matahari. Itulah mengapa kamu harus rutin menggunakan sunscreen dengan setidaknya SPF 15 sehingga kulit dapat terlindungi. Tapi jika kamu termasuk wanita yang aktivitasnya sering sekali di luar ruangan, maka pastikan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF lebih dari 15 ya ladies.

Label broad spectrum pada sunscreen

Kamu juga bisa pertimbangkan untuk menggunakan sunscreen dengan label broad spectrum. Makna dari label tersebut adalah bahwa sunscreen itu sudah memiliki formula dalam menangkan sinar baik UVA dan UVB sekaligus. Kedua jenis sinar UV tersebut merupakan sinar yang berbahaya sekali bagi kesehatan kulit. Kamu pun akan bisa terhindar dari kulit yang terbakar karena paparan UVA dan UVB. Jadi upayakan untuk memilih sunscreen dengan label broad spectrum tersebut.

Sunscreen dengan jenis physical sunscreen

Physical sunscreen merupakan jenis sunscreen yang bekerja dengan menangkal paparan sinar matahari lalu kemudian memantulkannya lagi ke udara. Selain physical sunscreen, ada juga chemical sunscreen dimana kinerjanya adalah dengan menyerap paparan sinar matahari itu ke kulit. Untuk itu, physical sunscreen bekerja pada permukaan kulit sehingga untuk keamanan akan lebih maksimal dibanding chemical sunscreen yang justru menyerapnya sehingga bekerja di dalam kulit. Selain itu dari segi bahan penyusun physical sunscreen sendiri kerapkali aman lantaran tidak diserap kulit. Kebanyakan physical sunscreen diberikan kandungan zinc oxyde dan titanium dioxide.

Wajib tahu tanggal kadaluarsa sunscreen

Sebetulnya ini bukan hanya semata untuk produk sunscreen saja, tapi semua produk make up pun juga harus kamu tahu tanggal kadaluarsanya. Kamu harus tahu jika beberapa bahan aktif di dalam sunscreen bisa menjadikan kualitasnya semakin memburuk seiring dengan waktu berjalan. Itulah mengapa tanggal kadaluarsa sangat penting untuk kamu tahu. Ada baiknya 3 bulan sebelum tanggal kadaluarsa kamu sudah mengganti sunscreen itu dengan produk yang baru ya ladies, demi keamananmu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/sunscreen-duluan-atau-pelembab-duluan-simak-selengkapnya/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-betapa-pentingnya-spf-dan-pa-yang-ada-di-sunscreen/

http://www.tampilcantik.com/mau-dapet-hasil-yang-maksimal-jangan-cuman-asal-menggunakan-aja-ini-loh-cara-menggunakan-sunscreen-yang-tepat/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hair Color Trend yang Bisa Kamu Coba

Ingin tampil beda dengan warna rambut baru tapi