Beberapa wanita merasa kurang percaya diri saat tubuhnya menjadi lebih gemuk atau pipinya menjadi semakin tembem. Wanita memang sangat sensitif dengan berat badan dan bentuk tubuh, apalagi jika dia orang yang sangat memperhatikan penampilan, wah rasanya pasti ingin teriak sekeras mungkin.

Jika ingin menurunkan berat badan yaa pilihannya adalah melakukan metode diet, biasanya diet dilakukan dengan mengatur asupan makan, porsi makan atau melakukan olahraga, namun sayangnya tidak semua orang yang melakukan diet berhasil mendapatkan berat badan impiannya. Salah-salah berat badan malah makin bertambah. Tapi jangan khawatir ladies, kamu tetap bisa terlihat kurus meskipun berat badanmu sedang bertambah, caranya dengan mengatur pakaianmu. Nah lakukan tips ini untuk membuat penampilanmu terlihat lebih kurus seperti yang dikutip dari vemale.com

1. Jangan mix and match berlebihan

pakaian

Jangan pakai terlalu banyak pakaian berpattern atau tumpuk-tumpuk. Ini membuatmu malah tampak ‘tebal’. Kombinasikan antara outfit yang simpel dan ramai. Jika pilih pakaian yang polos dan pilih aksesoris yang ramai, begitu sebaliknya agar seimbang.

2. Pakai warna kuning

tutorialdian5

Pakai warna kuning. Warna mencolok bisa mengalihkan perhatian pada bentuk tubuh. Pilih warna kuning yang berkesan cerah dan ceria yang secara ilmiah ternyata tak hanya bisa meningkatkan peredaran darah tapi juga meningkatkan semangat, membuatmu berpikir positif dan merasa bahagia.

3. Pilih yang bahunya lebar

Bukan berarti harus pakai pengganjal bahu, tapi pilih pakaian yang terkesan agak formal yang bisa menyamarkan lengan yang besar. Pilih blazer atau hem yang agar lebar. Karen Pine, profesor perkembangan psikologi mengatakan bahwa banyak penelitian mengatakan bahwa bahu lebar memberi ilusi lekuk tubuh langsing.

4. Pakai warna Monokrom (Hitam Putih)

dea42ede-9939-4549-a4aa-b14dee8a0c56_11

Pakai warna netral dan aman seperti hitam dan putih. Hitam kebanyakan dipilih karena bisa menyamarkan bentuk dan lekuk tubuh. Kombinasikan dengan warna putih yang juga bisa membuatmu terlihat rapi.

Baca juga Udah Ngurangin Makan Bukannya Tambah Kurus, Eh Yang Ada Badan Malah Tambah Gemuk. Hati-hati! Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada