Pantai menjadi salah satu destinasi yang banyak disukai untuk menjadi tujuan liburan. Meski demikian, kadang para wanita berhijab kebingungan dalam memilih outfit yang akan dikenakan ke pantai. Hal ini lantaran pantai selalu identik dengan pakaian terbuka yang tidak sesuai dikenakan oleh wanita berhijab.

Kini fashion untuk berhijab juga sudah berkembang. Untuk itu kamu yang berhijab pun tidak perlu bingung dalam padu padannya. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Pakaian dengan warna pastel

Cuaca panas yang ada di pantai menjadikan warna pastel misalnya krem atau coklat muda akan sangat cocok untuk dikenakan. Pakaian dengan warna itu akan mudah sekali menyerap keringat. Apabila kamu memakai hijab, usahakan untuk menghindari pakaian dengan warna hitam atau putih. Pakaian hitam cenderung mudah menyerap panas sehingga kamu pasti akan kegerahan. Sedangkan pakaian dengan warna putih biasanya berbahan tipis sehingga dikhawatirkan lekuk tubuh bisa terlihat.

2. Dress panjang pun boleh saja

Penggunaan dress panjang ataupun gamis ke pantai mungkin terpikir aneh di pikiranmu. Namun, sebetulnya penggunaan dress juga tidak aneh ketika kamu ingin memakainya di pantai. Kamu bisa memakai dress panjang berlengan panjang dengan bahan katun. Dengan bahan ini maka penyerapan keringat akan lebih mudah sehingga kamu pun tak akan merasakan panas dan gerah.

3. Tunik atau kemeja oversized

Padu padan hijab lainnya yang bisa kamu kenakan saat ke pantai yakni dengan tunik berpotongan longgar ataupun kemeja oversized. Kedua jenis atasan tersebut banyak disukai oleh para pengguna hijab karena memang pakaiannya nyaman, model sederhana dan tentunya longgar. Tak hanya untuk hangout bersama teman saja, tapi juga bisa dipakai untuk liburan. Untuk padu padannya, maka bisa menggunakan celana kulot atau legging warna gelap.

4. Pakaian motif garis

Jika kamu suka pakaian bermotif, maka kamu bisa memilih motif garis ataupun stripe. Motif favorit dari orang Prancis ini dapat dipilih menjadi padu padan juga untuk ke pantai. Terdapat beberapa pilihan kombinasi warna yang sangat umum pada motif garis mulai dari hitam putih, biru putih dan lain sebagainya yang bisa kamu sesuaikan. Kamu bisa memilih sesuai selera dan ingat, bahan katun sangat direkomendasikan sehingga kamu tetap bisa merasakan kenyamanan.

5. Pakaian longgar

Ketika ke pantai, usahakan untuk menghindari pakaian ketat misalnya kaos. Usahakan memilih pakaian dengan ukuran yang agak longgar dimana lebih nyaman ketika bermain air sekalipun. Pakaian dengan potongan longgar tak akan membuat tubuhmu terjiplak dan lekuk tubuh terlihat saat basah. Meski agak terkesan formal, tapi sebetulnya pakaian ini tetap cocok dikenakan ke pantai. Coba padukan dengan topi dan juga kacamata. Kamu akan keren sekali saat ke pantai.

6. Tambahkan aksesoris

Aksesoris untuk ke pantai pun jangan sampai ketinggalan. Kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan berupa topi pantai, kacamata hitam hingga tas pantai yang unik. Dengan kelengkapan aksesoris tersebut, maka dipastikan kamu akan bisa tampil maksimal ketika ke pantai meski dengan hijab tetap menutup kepala.

Baca Juga Tutorial Hijab Turban untuk Berlibur Ke Pantai

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Tips Padu Padan Berikut. Dijamin OOTD Mu Bakal Menarik Perhatian!

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Padu Padan Berikut