Salah satu masalah rambut terberat yang harus segera ditangani adalah ketombe atau kulit kepala yang gatal dan mengelupas. Masalah ini mungkin dimulai pada masa remaja, ketika seseorang baru memasuki masa remaja mereka, akan tetapi jika tidak diobati, hal itu mungkin mempengaruhi keseluruhan penampilan mereka.

Dalam usaha menyingkirkanmasaah rambut ini, banyak orang mencoba segala jenis shampo  dan produk perawatan rambut lainnyaAkan tetapi, cara ini biasanya akan menimbulkan masalah lain pada rambut atau kulit kepala. Hal ini karena, produk perawatan rambut yang dijual dipasaran mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan efek buruk jika dipakai dlam jangka waktu panjang.

Lalu bagaimana seseorang bisa mengatasi masalah ini?

Sebelum kamu mulai melakukan perawatan rambut untuk mengatasi masalah ketombe, akan lebih baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa penyebab masalah ketombe. Ada ketombe yang disebabkan karena kulit kepala gatal dan akhirnya mengelupas. Dan ada juga ketombe yang disebabkan oleh kepekaan terhadap berbagai produk. Bahkan bisa juga infeksi jamur seperti ragi, dalam hal ini, berkonsultasi dengan ahli segera merupakan satu-satunya solusi optimal. Namun, kulit kepala yang kering, yang merupakan salah satu alasan paling umum untuk ketombe, bisa disembuhkan dengan obat rumah sederhana ini.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang masker rambut anti ketombe ini dengan menggunakan yogurt dan telur.

Image result for telur dan yogurt

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 cangkir yogurt polos
  • 1 butir telur mentah

Proses:

  • Campurkan yoghurt dan telur sampai benar- benar rata.
  • Oleskan campuran ini ke seluruh kulit kepala, dan pijatlah di area yang paling terkena dampaknya. Dan biarkan masker minimal setengah jam
  • Cuci dengan sampo ringan
  • Ulangi proses ini seminggu sekali sampai mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Bagaimana Camapuran Ini Bisa Membantu

  • Kaya akan protein alami, telur membentengi dan menguatkan rambut. Dan penggunaan teratur mengurangi rambut rontok.
  • Lemak susu alami dalam yogurt membantu melembabkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.
  • Yogurt juga bersifat antibakteri dan membantu menyembuhkan kulit kepala setiap eksim yang mungkin menyebabkan kulit kepala menjadi kering, gatal atau mengelupas.

Saran Lainnya

  1. Lada:

Image result for lada hitam

Lada hitam bersifat anti jamur, membuatnya menjadi obat ampuh melawan infeksi jamur. Telur dan masker rambut untuk ketombe, digunakan dalam kombinasi dengan satu sendok teh bubuk lada, juga akan mengusir infeksi jamur yang menyebabkan ketombe.

  1. Fenugreek:

Related image

Ketombe selalu membawa beberapa masalah rambut lainnya, salah satunya adalah rambut rontok. Perendaman dan pencampuran satu sendok teh biji fenugreek beserta masker rambut ini juga akan menangkap rambut rontok selama periode waktu tertentu.

  1. Jus Lemon:

Image result for jus lemon

Jika bau amis telur yang tersisa di rambut kamu mengganggu, campurkan satu sendok teh jus lemon ke masker rambut sebelum mengaplikasikannya. Jus lemon juga merupakan fungisida yang manjur dan akan menahan penyebaran infeksi jamur.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waw! Siapa Sangka Selain untuk Merawat Kecantikan Kulit Ternyata Minyak Zaitun Dapat Membantu Menebalkan Alis Kamu!

Tren kecantikan memang seperti tidak kehabisan gaya untuk