perawatan-jerawat

Jerawat adalah masalah yang paling ditakuti oleh setia wanita. Karena jerawat tidak hanya meninggalkan bekas yang tidak enak dipandang, tetapi juga membuat kamu tidak percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Dan menghilangkan jerawat juga tidak mudah, karena noda hitam akibat jerawat membutuhkan perawatan yang khusus agar bisa kembali seperti semula. Zaman sekarang banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan untuk kulit, tetapi dengan begitu wajah kita menjadi banyak terkena bahan kimia. Akan lebih bagus jika kamu menghilangkan jerawat dengan cara alami. Ini dia cara alami yang harus kamu ketahui.

  1. Menggunakan Madu

madu

Dalam madu mengandung antibiotik, sehingga madu mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Madu bisa digunakan untuk mencegah agar infeksi tidak menyebar karena jerawat yang meradang. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu murni pada jerawat menggunakan kapas, diamkan selama 25-30 menit, lalu bersihkan menggunakan air ersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk-Nipis

Jeruk nipis biasanya digunakan ibu rumah tangga untuk memasak, bisa juga digunakan untuk bumbu ikan agar tridak amis. Jeruk nipis mempunyai banyak kegunaan karena mengandung vitamin C. Tetapi ternyata jeruk nipis sangat efektif untuk obat jerawat. Caranya pun sangat mudah hanya dengan satu buah jeruk nipis lalu airnya kira-kira dua sendok makan. Campur jeruk nipis dengan madu kira-kira dua sendok makan juga. Lalu oleskan pada jerawat kamu, biarkan sekitar 10-20 menit. Apabila sudah selesai, bersihkan menggunakan air hangat. Dan lakukan hal ini secara rutin.

  1. Menggunakan Lemon

Lemon

Selain jeruk nipis, lemon juga mengandung banyak vitamin C. Lemon sangat bagus jika digunakan untuk mengobati jerawat, dengan lemon jerawat akan cepat mengecil. Tetapi kamu harus menggunakan lemon ynag masih segar yaa. Caranya adalah siapkan 1-2 buah lemon, peras lemon dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur agar mendapat hasil yang optimal.

  1. Menggunakan Tomat

tomat

Selain mengandung vitamin A buah tomat juga mengandung vitamin C. Karena mengandung banyak vitamin, tomat sangat baik untuk mengobati jerawat. Caranya hanya dengan menyediakan 1satu buah tomat, lalu potong tipis-tipis. Setelah itu tutup wajah yang berjerawat dengan irisan tomat dan diamkan selama 10-15 menit.

  1. Menggunaka Es Batu

es-batu

Es batu berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat serta menghilangkan kotoran pada kulit dan minyak yang berlebihan yang menumpuk pada kulit. Es batu juga berperan meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat. Caranya pun sangat mudah, siapkan es batu secukupnya lalu bungkus dengan kain. Tempelkan kain tersebut pada area jerawat secara merata. Tahan untuk beberapa menit lalu lepas.

Baca juga Hilangkan Bekas Jerawat Dalam Hitungan Minggu Dengan Bahan Alami Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Mengikat Rambut Keriting Seketika di Rumah

Apakah rambut kamu terlihat berantakan? Lalu, apakah kamu