Sebagian besar wanita masih merasa ragu dan takut untuk menanyakan pada pasangan “Sebenarnya hubungan kita ini apa?”. Terjebak dalam hubungan tanpa status terkadang bisa membuat orang menjadi frustrasi. Berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang sedang bimbang mendefinisikan hubungan :

  • Kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mendefinisikan hubungan

Jika kamu menjalani hubungan dengan terus bertanya-tanya dan meraba-raba tentang mau di bawa ke mana hubunganmu di masa depan, maka kemungkinan besar kamu berada pada titik di mana kamu memang perlu mendapat kepastian dan perlu tahu hubungan macam apa yang sedang kamu jalani saat ini.

Tapi di sisi lain ada pula kondisi di mana kamu mempertanyakan status hubungan terlalu cepat. Misalnya, ketika kamu dan pasangan baru pergi kencan satu atau dua kali, lalu kamu sudah menuntut kepastian akan status hubungan, mungkin ini akan terkesan terlalu cepat. Jangan sampai kamu merusak hubungan yang baru saja tumbuh dan berkembang dengan terlalu cepat menuntut kepastian.

  • Ingat, kamu berhak mendapatkan kepastian

Ingatkan dirimu bahwa tidak apa-apa jika kamu ingin menanyakan atau mengutarakan apa yang kamu inginkan dalam hidup, termasuk dalam hubungan.  Kamu memiliki hak untuk bertanya dan mendapat kepastian tentang status hubungan kamu. Skenario terburuk dari rasa penasaranmu kemungkinan besar adalah ketika pasangan kamu mengatakan “tidak” atau menolakmu. Tapi hal itu bukan menjadi masalah. Apa pun jawaban dari pasangan kamu, itu akan membantumu memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jika

  • Jangan takut menakuti pasangan

Tidak perlu takut atau terlalu khawatir tentang apa yang pasangan kamu pikirkan. Jika kalian memang ditakdirkan bersama, tidak akan ada rasa takut atau ragu untuk mendefinisikan hubungan yang ada. Jika pernyataan cintamu atau pertanyaanmu akan kepastian hubungan menyebabkan relasimu dengan pasangan menjadi rusak atau pasangan kamu menjauhimu, berarti dia memang bukan untuk kamu.

  • Bicaralah dengan tatap muka

Mungkin akan lebih mudah jika kamu dan pasangan melakukan percakapan melalui telepon atau chat. Tapi sebaiknya untuk menanyakan kepastian hubungan, kamu dan pasangan perlu berbicara dengan tatap muka. Pesan teks kerap berujung menjadi ambigu untuk jenis percakapan yang satu ini. Jadi lebih baik kamu bertemu secara langsung sehingga kamu tahu apakah pasangan kamu jujur dan bersungguh-sungguh.

  • Bicaralah dengan santai, tidak perlu terlalu serius

Pembicaraan tentang hubungan tidak boleh berat dan penuh tekanan. Bicaralah dengan nyaman seperti biasanya. Tanyakan atau utarakan perasaan kamu dengan cara yang menyenangkan dan ceria. Kamu perlu mencari timing yang tepat ketika kamu dan pasangan sama-sama dalam kondisi yang santai dan dalam suasana hati yang bagus.

  • Bersikap lugas

Tahan keinginan kamu untuk berdebat atau menjelaskan dengan panjang lebar. Lebih baik, kamu dan pasangan bicara secara langsung dan jelas (to the point). Jangan membuat percakapan menjadi rumit. Kamu juga harus ingat bahwa jika orang lain tidak menginginkan apa yang kamu inginkan, atau dalam kata lain jika pasangan kamu tidak merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan,  itu bukan tanggung jawabmu dan tidak ada hubungannya dengan kamu. Jangan menyalahkan diri sendiri. Kamu tidak bertanggung jawab atas pilihan orang lain.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/jangan-sampai-terjebak-ini-tanda-bahwa-kamu-sedang-menjalani-hubungan-tanpa-status/

http://www.tampilcantik.com/bagi-kamu-yang-sedang-menjalin-hubungan-tanpa-status-suka-duka-berikut-ini-pasti-sering-kamu-rasakan/

http://www.tampilcantik.com/mau-nolak-cowo-tanpa-terkesan-sombong-dan-judes-ini-tipsnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Keinginan Menjalani Hubungan yang Manis seperti Bulan Madu Justru Berbahaya untuk Hubungan kamu

Tahap “bulan madu” adalah masa-masa manis di mana