Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang rumit. Ya, ini memang sudah menjadi risiko karena pria pun memiliki karakter masing-masing sehingga butuh dimengerti. Tapi sebisa mungkin berusaha untuk sang pujaan hati, ternyata bahkan hal remeh pun bisa menjadikan konflik di hubungan kamu. Apa kamu juga merasakan hal demikian?

Konflik bersama pasangan memang bisa mengganggu romantisme hubungan asmara kamu. Pertengkaran kecil memang dibutuhkan, tapi jika terlalu lama atau bahkan berubah jadi pertengkaran besar malah bisa jadi masalah besar dong. Untuk itu, ada baiknya kamu juga tahu gejala awal sehingga masalah tidak makin besar. Yuk cari tahu sebab konflik bisa timbul dalam hubunganmu dan pasangan.

Keras kepala dan egois

Tentunya masing-masing orang punya egonya sendiri sehingga kerapkali ingin memenangkan egonya. Tapi ini bisa jadi sumber masalah saat kamu terlibat hubungan dengan pria. Inilah saatnya kamu harus melemahkan egomu sehingga hubungan bisa berjalan baik. Cobalah untuk mementingkan kebutuhan pasangan dibanding kebutuhan kamu. Jika kamu bisa melakukan hal demikian, maka pasti pasangan juga akan berusaha melakukan hal yang sama denganmu ladies. Mengalah bukan berarti kalah, tapi ini dilakukan demi hubungan jangka panjang dengan pasangan.

Menuntut berlebihan

Beberapa orang kerap tidak menyadari jika dirinya menuntut pasangan dengan berlebihan. Jangan-jangan selama ini penyebab konflik di hubunganmu adalah tuntutan berlebihan ini. Jika kamu atau justru pasanganmu yang minta agar selalu menuruti kemauan sampai mengubah pasangan seperti yang diinginkan, maka ini bisa jadi konflik besar lho. Memang kamu dan dia adalah pasangan kekasih, tapi satu dengan yang lain tidak berhak untuk saling dan bahkan terlalu menuntut. Kamu dan dia punya kehidupan dan karakter sendiri yang butuh dimengerti satu sama lain. Menuntut menjadi lebih baik tentu boleh, tapi jangan memaksakan kehendak.

Asumsi berlebihan

Tidak usah sering-sering berasumsi deh ladies. Ya, biasanya asumsi berlebihan kerap dilakukan oleh para wanita. Melihat pasangan dengan teman kerja wanita, kamu langsung cemburu atau ketika tahu pasangan sedang bersama teman, maka kamu berasumsi jika pasanganmu lebih memilih teman dibanding pergi denganmu. Asumsi seperti ini mungkin nampak sederhana, tapi bisa jadi menguasi pikiranmu lho jika terus menerus. Kamu pun akan mulai marah dan lanjut mulai pertengkaran yang tidak jelas. Kalau sudah begini, konflik makin besar pun akan menunggu meledak. Dibanding marah, lebih baik konfirmasikan saja apa yang kamu lihat dan biarkan dia menjelaskan.

Beda prinsip

Bukan hanya hubungan pacaran, hubungan pernikahan juga bahkan bisa hancur gara-gara alasan beda prinsip ini. Ada baiknya jika sejak awal kamu sudah tahu seperti apa prinsip dari pasanganmu sehingga kamu pun bisa menimbang-nimbang apakah bisa menerima atau tidak. Perbedaan prinsip itu tidak salah, tapi yang terbaik adalah disikapi dengan saling menghargai perbedaan.  

Berkutat dengan masa lalu

Masa lalu biarlah berlalu, itulah yang tertulis di lagu. Begitu juga dengan hubungan kamu dimana tidak usah membicarakan tentang masa lalu. Yang wajib kamu pikirkan justru adalah merajut masa depan bahagia dengan pasanganmu kini.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-jadikan-pria-jatuh-cinta-hanya-dari-chatting-ini-dia-caranya/

http://www.tampilcantik.com/datang-ke-nikahan-mantan-itu-nggak-masalah-beneran-deh/

http://www.tampilcantik.com/inilah-alasan-mengapa-ldr-sulit-dijalani-kamu-siap/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Hal yang Saya Pelajari dalam 15 Tahun Usia Pernikahan

Sebuah kesaksian dari Anne Roderique-Jones, seorang penulis freelance