Tidak ada yang bilang diet itu mudah. Ya, hampir semua orang memang menyatakan jika diet memang sulit dan butuh usaha yang keras. Bukan hanya menjaga pola makan dan olahraga, tapi minum juga tak lepas dari aturan lho. Apabila kamu saat ini sedang melakukan diet, maka ada baiknya memilih minuman yang kalorinya rendah atau minuman yang bisa bantu bakar lemak sehingga diet makin efektif. Berikut ini rekomendasi minuman saat diet dan cara minum yang tepat.

Air hangat

Tidak ada kalori di dalam air hangat sehingga baik sekali untuk menghangatkan tubuh yang mampu meningkatkan metabolisme dan juga pembakaran lemak. Apabila tubuh dalam kondisi hangat, maka kinerja di tubuh pun akan meningkat juga. Untuk cara terbaik minum air hangat saat diet adalah dengan meminum segelas air hangat ketika bangun tidur saat pagi hari dan tiap kali kamu akan makan. Untuk batasannya, maksimal minum air hangat adalah 1 liter untuk memaksimalkan fungsi menjadi detoks.

Air soda

Woman checking for calories

Minum soda saat diet? Boleh banget! Asalkan kamu minum air soda tanpa gula sehingga tidak ada kandungan kalori di dalamnya. Bahkan air soda tanpa gula pun akan bisa bantu tekan nafsu makan hingga bebas masalah sembelit lho. Minumlah air soda tanpa gula ini setidaknya 2 gelas sebelum makan sehingga kamu bisa menahan nafsu makan. Jika kamu punya masalah sembelit, maka 200 ml air soda usai bangun tidur akan bisa membantu.

Teh

Manfaat teh sudah tidak bisa diragukan lagi. Ketika kamu diet pun teh juga bisa menjadi pilihan tepat minumanmu lho. Banyak sekali jenis teh saat ini, tapi rata-rata tiap cangkir teh mengandung maksimal 10 kkal saja. Teh mengandung serat, polifelon, saponin dan lainnya dimana bisa membantu cegah penyerapan lemak dan bahkan menekan nafsu makan. Teh juga kaya dengan mineral yang bisa bantu buang kelebihan cairan di tubuh sehingga kamu pun akan kerap buang air kecil usai minum teh. Kamu bisa minum teh saat makan sehingga nafsu makan berkurang. Jangan lupa, tehnya tanpa gula lho ya.

Susu kedelai

Susu kedelai dikenal dengan kandungan gizi yang tinggi sehingga manfaatnya amat sangat banyak. Bukan hanya untuk kesehatan, susu kedelai juga punya berbagai manfaat untuk kecantikan. Ini karena adanya kandungan soya saponin serta isoflavon di dalamnya sehingga bisa tingkatkan metabolisme yang menjadikan pembakaran lemak pun efektif. Jika ingin maksimalkan manfaat susu kedelai, maka minumlah sebelum kamu makan sehingga porsi makan berkurang. Bisa juga dengan menambahkan sayur dan buah dalam bentuk blender bersama susu kedelai sehingga bisa makin bernutrisi.

Kopi

Hampir semua orang suka dengan minuman yang satu ini. Kandungan kafein dan asam klorogenat di dalam kopi ditengarai mampu mengurai lemak serta membantu proses pembakaran lemak. Minum kopi saat diet itu boleh banget lho ladies, asalkan kamu tidak menambahkan susu dan gula di kopi tersebut. Kamu bisa minum kopi sebelum olahraga sehingga keringat lebih banyak keluar. Kopi juga boleh diminum usai makan sehingga membantu lambung untuk dapat cerna makanan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/stop-minuman-bersoda-inilah-efek-buruk-untuk-diet-dan-kesehatanmu/

http://www.tampilcantik.com/minuman-terbaik-sebelum-tidur-yang-bisa-membantu-menurunkan-berat-badan/

http://www.tampilcantik.com/wajib-tau-hindari-meminum-minuman-yang-dapat-menyebabkan-kanker-di-saat-kamu-sedang-haid/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga yang Efektif Untuk Mengurangi Lemak Samping

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mengurangi berat