Ternyata Ini Cara Rahasia Untuk Jadikan Rambut Hasil Blow Tahan Lama

Jika berbicara tentang penampilan, maka bukan hanya sekedar wajah dan pakaian saja yang harus diperhatikan. Kamu juga wajib untuk memperhatikan dari segi rambut. Ya, rambut penting banget dong untuk senantiasa ditata agar sesuai dengan harapan kamu. Dengan rambut yang rapi dan bergaya, maka kamu pun akan bisa nampak makin menawan.

Menyisir rambut tentu sudah wajib, tapi wanita biasanya menambahkan proses berupa blow atau catok rambut. Biasanya udara yang panas serta alat penata rambut ketika kurang panas maka menjadikan hasil dari blow itu kemudian kurang sempurna. Oleh karena itu, agar hasil blow dapat bertahan lama maka ada baiknya kamu lakukan beberapa tips berikut ini.

Cuci rambut memakai air dingin

Apabila kamu akan melakukan blow di rambut, maka sebaiknya kamu hindari pemakaian air hangat ketika keramas. Hal ini karena air hangat bisa menjadikan kulit kepala mudah sekali berminyak. Pastinya efeknya pun akan jadikan rambut mudah sekali lepek. Untuk itu ada baiknya jika kamu pakai air dingin saja saat mencuci rambut. Ini akan berpengaruh langsung pada hasil akhir blow rambut kamu nanti lho.

Memilih sampo dan kondisioner secara tepat

Mencuci rambut pastinya tidak akan bisa dilepaskan dari penggunaan sampo. Oleh karena itu, kamu juga harus cerdas dalam menentukan sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Jangan lupa juga menggunakan kondisioner dimana bisa jadikan rambutmu makin lembut dan sempurna.

Tidur dengan memakai bantal yang disarungi bahan sutra

Tips satu ini mungkin agak tidak umum ya girls. Ya, sarung bantal kamu ternyata sangat berpengaruh dengan kualitas rambut kamu lho. Itulah mengapa ada saran untuk selalu mengganti sarung bantal dengan rutin bukan? Tak hanya itu saja, demi hasil blow yang lebih tahan lama, upayakan untuk menggunakan sarung bantal berupa sutra ataupun satin.

Pakai vitamin rambut

Tips yang satu ini pun penting banget lho untuk kamu lakukan yakni dengan menata rambut memakai vitamin rambut. Hal ini karena pengering atau pencatok rambut kebanyakan memberikan efek yang kurang baik untuk kualitas dan kesehatan rambut kamu. Itulah mengapa kamu disarankan untuk menggunakan vitamin rambut. Pengaplikasiannya sedikit saja mulai dari tengah sampai ke ujung rambut saja. Tak hanya akan bisa jadikan hasil blow tahan lama, tapi rambut juga akan terlindung dari panasnya mesin catok.

Semprot hairspray

Hair spray sudah lama dikenal ampuh untuk bisa menjadikan tatanan rambut lebih kuat dan bisa tetap stay di tempatnya. Tips yang harus kamu tahu yakni usai blow atau catok, maka semprot hair spray dengan jarak tak terlalu dekat sehingga bisa menyebar keseluruhan ke seluruh rambutmu.

Gunakan dry shampoo

Beberapa waktu belakangan ini, dry shampoo memang sedang hits banget di pasaran. Banyak wanita yang suka menggunakan dry shampoo ini karena tidak ribet dan manfaatnya adalah bisa usir minyak dari kulit kepala tanpa kamu merusak hasil blow. Dengan dry shampoo, maka rambutmu akan bisa nampak lebih mengembang lho. 

Baca Juga:

^  REVIEW: Guang Ming Ion Hair Perming Appliance

^  DIY Body Scrub Mawar Untuk Mengatasi Kulit Kecoklatan

^  Saat Mantan Pacarmu Ngelakuin Hal-Hal Ini, Maka Kamu Wajib Siaga 1. Karena Ini Tandanya Dia Ingin Balikan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Night Skincare

Kamu pasti pernah mendengar atau bahkan kamu juga