tidur-dengan-makeup

Pentingnya membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur adalah suatu hal yang tidak bisa kamu anggap sepele. Kalau kamu mengabaikan ritual penting ini, risiko yang akan timbul bisa bermacam-macam, seperti timbulnya jerawat, infeksi mata, hingga yang paling berisiko adalah penuaan dini.

Jika kamu membiarkan wajahmu tidak dibersihkan atau kamu meninggalkan make up di wajahmu ketika berangkat tidur, itu dapat menyebabkan berkurangnya proses regenerasi kulitmu selama kamu tidur. Coba perhatikan, kulitmu akan terlihat kusam karena pori-porimu tertutup.

Yuk, coba lihat dampak lainnya seperti ini:

  1. Kulit

Membersihkan wajah di malam hari tidak hanya sekadar menghilangkan make-up. Tapi juga dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di wajahmu seharian. Jika wajahmu bersih sebelum berangkat tidur, kulitmu akan mudah mengalami regenerasi disbanding yang tidak membersihkan wajah di malam hari. engan wajah yang bersih. Kulit wajah yang dibiarkan saja kotor hanya akan menyisakan kesan kulit kusam, tidak kenyal, dan tidak terhidrasi.

Polutan seharian yang kamu hadapi di luar rumah juga dapat menyebabkan menurunnya produksi kolagen. Minimnya produksi kolagen juga dapat menyebabkan kulit wajah mudah berkerut.

Jika kamu bermake up, Lakukan pembersihan dengan make up remover ataupun susu pembersih dan toner penyegar supaya wajah benar-benar bersih dari sisa make up.

 

  1. Mata

Bagian lain yang akan mendapat dampak buruk adalah mata. Jadi, apa yang akan terjadi jika seseorang tidak menghapus eye shadow, maskara, dan eyeliner di malam hari? Resiko yang akan kamu hadapi pun dapat menutup pori-pori di sekitar mata. Hal tersebut berbahaya, karena area mata sangat sensitif.

 

  1. Bibir

Selain kulit dan mata, bibir juga menjadi salah satu bagian wajah yang akan terkena dampak buruk kalau kamu tidak membersihkan sisa make up. Jika kamu meninggalkan lipstik atau lip gloss ketika berangkat tidur malam, maka bibir akan menjadi kering dan terkelupas.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,