Rambut adalah aset penting yang dimiliki oleh setiap wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang melakukan perawatan untuk rambutnya agar terlihat indah dan sehat. Karena jika tidak dirawat dengan benar, maka rambut akan kering dan rusak. Jika rambut rusak maka akan membuat wanita menjadi tidak percaya diri dalam penampilannya. Tetapi karena bosan dengan warn arambut yang itu-itu saja, kadang seorang wanita memilih untuk mengubah penampilannya dengan mengganti warna rambutnya. Tetapi terkadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kadang warnanya terlalu terang dan tidak sesuai dengan bayangan kita, sehingga tidak cocok dengan kulit dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Yang awalnya ingin merubah penampilan agar terlihat berbeda, tetapi malah membuat kita minder dan tidak percaya diri untuk keluar rumah. Nah jika kamu mengalami hal ini, kamu tidak perlu panic. Karena ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memperbaikinya, antara lain :

  1. Menggunakan Sampo Anti Ketombe

cuci rambut

Cara pertama yang bisa kamu lakukian adalah dengan menggunakan sampo anti ketombe. Karena dalam sampo anti ketombe memiliki kandungan tambahan formula kimia tertentu, yang dapat membantu menghilangkan cat rambut. Karena dengan formula tambahan tersebut dapat membantu melunturkan hasil pewarnaan yang juga menggunakan bahan kimia. Karena menggunakan sampo anti ketombe membuat rambut kamu lebih kering, jadi kamu harus menggunakan kondisioner setelah keramas.

  1. Mencoba Hot Oil Treatment

Manfaat-Minyak-Zaitun-untuk-Rambut-Sehat

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba hot oil treatment. Sebenarnya cara ini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Hot oil treatment adalah cara menghilangkan cat rambut dengan cara menggunakan minyak esensial yang dihangatkan. Caranyanya pun cukup mudah, kamu hnaya perlu panaskan minyak almond, lalu tunggu sampai minyak terasa hangat. Setelah itu oleskan pada rambut secara merata, lalu bungkus dengan handuk. Diamkan selama satu jam setelah itu bilas dengan air bersih. Hal ini juga bisa membuat rambut kamu lebih sehat dan terawat.

  1. Menggunakan Colour Remover Kit

4-Ide-Membuat-Masker-Rambut-Alami

 Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan colour remover kit. Kamu bisa menemukan produk ini pada beberapa salon ternama. Dan cara ini lebih banyak dipilih orang daripada bleeching. Karena jika bleeching akan mengangkat semua pigmen rambut, tetapi jika menggunakan produk ini hanya akan mengangkat pigmen buatan yanag ada pada kutikula rambut. Dan formula kimia yang ada pada produk ini tidak sekeras proses bleeching.

  1. Melakukan Pewarnaan Kembali dengan Memberi Jeda

roshni_img16

Jangan langsung mengecat ulang rambut, akan lebih baik jika kamu memberikan waktu rambut untuk istirahat. Kamu bisa melakukan pewarnaan kembali setelah beberapa minggu. Karena rambut juga memerlukan waktu untuk bernapas dan untuk mengembalikan kelembapannya.

 Baca juga 5 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Rambutmu Tumbuh Lebih Cepat. Yang Punya Rambut Tipis Gak Perlu Sedih Lagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan