Image result for masalah tumit yang kering

Tumit pecah juga bisa disebut sebagai  masalah kecantikan yang sangat umum. Namun, dalam kasus yang parah, retakan ini bisa sangat dalam dan ketika kamu berjalan atau berdiri, ini dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.Selain kering, kulit menebal, masalah ini  bisa disertai dengan gejala seperti kemerahan, gatal, peradangan dan kulit mengelupas.

Beberapa penyebab tumit pecah adalah udara kering, kurangnya kelembaban, perawatan kaki yang tidak tepat, diet yang tidak sehat, penuaan, berdiri lama di lantai keras dan memakai jenis sepatu yang salah. Kondisi seperti eksim, psoriasis,kapalan, diabetes dan penyakit tiroid juga dapat berkontribusi terhadap masalah ini.Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa pengobatan rumah untuk merawat tumit yang retak tanpa efek samping. Dan ,ari kita telusuri bahan-bahan ini dan bagaimana menggunakannya untuk mengatasi  tumit yang retak.

  1. Jeruk lemon

Lemon mengandung asam, yang membantu menjaga kulit lebih halus dan lembut. Caranya, rendam kaki kamu  selama 10 hingga 15 menit dalam air hangat dengan jus lemon yang  ditambahkan ke dalamnya. Dan hindari menggunakan air yang sangat panas, karena dapat menyebabkan kaki kamu mengering lebih banyak. Lalu, gosok tumit kamu yang retak menggunakan batu apung. Setelah itu, cuci kaki kamu dan keringkan menggunakan handuk.

  1. Madu

Menjadi agen antiseptik, madu membantu dalam menyembuhkan kaki yang retak. Caranya, campurkan satu cangkir madu pada setengah ember air hangat. Lalu, rendam kaki kamu selama 15-20 menit. Lalu, gosok dengan lembut untuk mendapatkan kaki yang lembut dan lentur. Kamu dapat melakukan ini secara teratur untuk menyingkirkan tumit yang pecah dengan cepat.

  1. Tepung beras

Yang kamu butuhkan untuk campuran ini adalah 3 sendok nasi, 1 sendok madu dan beberapa tetes cuka sari apel. Lalu, ambil dua hingga tiga sendok makan nasi dan tambahkan beberapa tetes madu dan cuka sari apel untuk membuat pasta kental. Setelah itu, rendam kaki kamu  dalam air hangat selama 10 menit dan gosok lembut dengan pasta ini untuk mengangkat kulit mati dari kaki kamu.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat melembabkan kulit. Ini dapat melembabkan kulit kering dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati.Caranya, oleskan minyak dengan lembut di kaki kamu. Lalu, gunakan sepasang kaus kaki dan pergi tidur. Dan keesokan paginya kamu bisa mandi seperti biasanya. Dan ulangi ini setiap pagi.

  1. Aloe Vera Gel

Rendam kaki kamu dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah mengeringkannya, kamu juga bisa mengaplikasikan gel lodah buaya pada kaki kamu. lalu, gunakan kaus kaki dan biarkan gel di kaki kamu selama semalam. Dan ulangi ini setiap malam selama empat hingga lima hari dan kamu akan melihat perbedaan besar di kaki kamu.

.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Aplikasikan Cat Kuku Sendiri dengan Hasil Secantik di Salon

Sama halnya dengan wajah dan rambut, kuku juga