Menunda pernikahan sudah menjadi hal yang sangat umum dilakukan oleh dua sejoli yang sedang memadu cinta dalam sebuah hubungan pacaran. Banyak yang menyatakan jika belum siap untuk naik pelaminan karena masih muda, masih ingin senang-senang dan alasan tertentu lainnya. Padahal jika kalian menikah, maka cinta kalian akan bisa lebih menyatu dalam ikatan resmi nan suci.

 

Bagi kamu yang masih ragu untuk melanjutkan hubungan ke pernikahan, maka coba deh lihat beberapa alasan terbaik berikut ini.

 

Menghindari seks bebas

Saat cinta-cintanya dengan seseorang, maka seseorang cenderung akan berusaha melakukan apa saja untuk bisa membuat pasangannya bahagia. Pengorbanan tentu harus dilakukan tanpa memandang apa yang akan dikorbankan tersebut. Terkadang bagi wanita, keperawanan pun menjadi taruhannya dimana pasangan meminta pembuktian cinta dengan menyerahkan hal tersebut. Namanya juga nafsu, seringkali tak dapat dikendalikan apalagi ketika momen sedang berdua dan sepi. Nah, dengan menikah maka kamu akan bisa menghindari seks bebas lho.

 

Akhir dari pacaran itu pernikahan

Buat apa sih kamu menjalin hubungan dengan si dia? Tentunya goal dari pacaran adalah pernikahan dong. Jika kamu merasa belum yakin dengan si dia, ini jadi alasan yang aneh. Kenapa mau pacaran sama dia kalau memang belum yakin? Karena pada akhirnya, akhir dari pacaran adalah untuk ke jenjang pernikahan. Oleh karena itu, tidak usahlah kalian terlalu lama pacaran. Mengingat adat ketimuran yang juga sangat sensitif akan hubungan pria dan wanita maka ada baiknya jika kamu mensucikan cintamu dengan menikah.

 

Faktor usia

Hari gini masih bicara masalah usia, bebas kalik! Mungkin ada yang berpendapat demikian. Faktor usia memang tidak bisa menjadi patokan tingkat kedewasaan seseorang. Meski demikian, jika saat ini kamu sudah ada di usia 20-an, maka kamu sedang ada di dalam masa keemasan bagi seorang wanita lho. Bukan hanya sedang cantik, enerjik dan menarik, tapi juga tentang masalah reproduksi dimana di umur ini kamu sedang dalam masa subur. Coba deh pikirkan lagi jika kamu terus menunda pernikahan. Sayang dong reproduksinya.

 

Pertimbangan masa depan

Menunda menikah dirasa kurang bijaksana, terutama jika kamu sudah masuk ke usia 25-an. Coba deh bayangkan, jika kamu menikah di usia tersebut, maka 20 tahun lagi saat anakmu sudah dewasa kamu masih bisa menyokong dirinya untuk berpendidikan baik secara fisik dan finansial juga lho. Masa depan seperti inilah yang harus mulai kamu pertimbangkan sejak sekarang sehingga bisa matang ketika nantinya sudah ada anak juga. Wah, panjang juga ya pertimbangannya.

 

Melalui susah senang bersama

Katanya dirinya belum mapan. Katanya dirinya belum siap secara finansial. Memang melalui susah dan senang bersama-sama saat pacaran menjadi hal yang biasa bagi pasangan. Tapi, bukankah melalui semua jalan kehidupan dengan pernikahan dirasa lebih menyenangkan? Kamu bisa saling membantu untuk bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia.

 

Menikah itu tentang pilihan dan bukan paksaan. Tentunya itu semua tergantung juga dari mental kamu dan pasangan. Pikir dengan bijaksana untuk tentu

 

Baca Juga :

Wanita memilih menikah muda? Ternyata, ini loh alasannya.

Cari Tahu Yuk! Apa Tandanya Ya Jika Seorang Pria Sudah Siap Menikah

Agar Bisa Tetap Mesra Layaknya Pasangan Baru Meski Sudah Menikah Bertahun-Tahun

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang