jerawat-cover-www.growingyourbaby.com-

Menjaga kesehatan sangatlah penting, baik itu kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit, jika kamu ingin terlihat cantik dengan kulit sehat maka kamu harus rajin merawatnya dan selalu menjaganya agar tidak rusak, nah salah saja cara untuk membuat kulit selalu cantik dan sehat adalah melakukan perawatan kulit.

Perawatan kulit bisa kamu lakukan di klinik kecantikan atau di rumah, namun sebelum kamu melakukan perawatan sebaiknya kamu cari tahu jenis kulitmu terlebih dahulu ladies, hal ini juga sangat berguna saat kamu memilih jenis kosmetik yang akan digunakan. Karena memilih jenis produk sesuai dengan jenis kulit maka produk akan bekerja dengan maksimal.

Menurut seorang spesialis kulit dan kelamin, Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV ada beragam tipe jenis kulit, di antaranya kulit normal, berminyak, kering, kombinasi, dan sensitif.

Beberapa orang masih sering salah mengartikan mengenai kulit sensitif, terkadang beberapa orang berpendapat bahwa kulit yang berjerawat merupakan kulit yang sensitif. Padalah sebenarnya kulit yang sensitif adalah kulit yang cenderung gampang merah seperti halnya ketika kulit memerah saat diberi krim atau bahkan tanpa diberi krim pun kulit wajahnya memerah.

Selain itu bagi orang yang memilik kulit sensitif selain mudah memerah, kulit sensitif juga akan merasa gatal, terbakar dan mengalami kekeringan serta cenderung mudah iritasi.

Lalu apa sih sebenarnya penyebab dari kulit sensitif itu ? Dr Tina mengatakan bahwa kulit yang sensitif ini juga bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kelainan pada kulit, alergi, iritasi, atau ketidakcocokan terhadap produk tertentu.

Oleh karena itu orang yang memilki kulit sensitif harus mendapatkan perawatan khusus agar kulit senantiasa sehat dan tetap cantik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh