Image result for masker rambut hibiscus

Hibiscus atau yang biasa dikenal dengan nama kembang sepatu adalah salah satu bahan yang paling bermanfaat untuk perawatan rambut. Hibiscus dapat membantu pertumbuhan rambut, mengurangi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan kembali rambut.

Karena hampir semua wanita selalau  menghadapi masalah rambut tertentu setidaknya sekali dalam hidup mereka dan ada saatnya ketika kamu mulai mengalami masalah rambut yang parah apa yang kamu cari? Mungkin dokter yang profesional atau sampo yang bagus.

Sebenarnya, shampoo tidak baik untuk rambut kamu, karena mereka  menggunakan perawatan buatan yang membuat rambut kamu terlihat bervolume, halus dan halus tetapi tidak untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini karena shampoo diisi dan dikemas bersama dengan banyak bahan kimia yang mulai bereaksi setelah jangka waktu tertentu. Jadi singkirkan masalah rambut kamu  dengan menggunakan hibiscus.

  1. Minyak Rambut Hibiscus Untuk Pertumbuhan Rambut

Untuk membuat masker ini, kamu akan membutuhkan 8 bunga  hibiscus, 8 daun hibiscus, dan 1 cangkir minyak kelapa.

Pertama, kamu perlu mencuci bunga dan daun hibiscus  lalu menggilingnya menjadi pasta yang halus. Lalu, panaskan minyak kelapa dalam panci dan tambahkan pasta bunga hibiscus ke dalamnya. Panaskan selama beberapa menit. lalu, tutup panci dengan penutup dan matikan api. Sisihkan wajan agar minyak menjadi dingin.

Setelah minyak mendingin, ambil 2-3 sendok makan untuk digunakan dan simpan sisanya dalam botol. Mulailah dengan memijat minyak ke kulit kepala kamu dengan ujung jari kamu. Kemudian, lakukan sampai ke ujung rambut kamu. Setelah semua rambut kamu rata, pijat kulit kepala kamu selama 10 menit tambahan. Biarkan minyak di rambut kamu selama 30 menit. Setelah itu, Cuci minyak dengan sampo yang  ringan.

  1. Masker Rambut Hibiscus dan Yogurt Untuk Rambut Kuat

Untuk membuat masker ini, kamu akan membutuhkan 1 bunga hibiscus, 3-4 batang daun hibiscus, dan 4 sendok makan yogurt. Lalu, haluskan  bunga hibiscus  bersama dengan daunnya menjadi pasta halus. Setelah itu, campurkan dengan yogurt sampai kamu mendapatkan konsistensi yang halus. Lalu, oleskan masker rambut ini ke kulit kepala dan rambut kamu dan biarkan selama sekitar satu jam. Jika sudah, cuci masker dari rambut kamu dengan air hangat dan sampo.

  1. Hibiscus dan Fenugreek Paket Rambut Anti-Ketombe

Untuk membuat masker ini, kamu akan membutuhkan banyak daun hibiscus, 1 sendok makan biji fenugreek dan 1/4 cangkir susu mentega. Pertama, rendam biji fenugreek semalam dalam air. Di pagi hari, haluskan biji dan daun hibiscus  menjadi pasta halus dan kemudian campurkan pasta dengan buttermilk. Setelah itu, oleskan ini ke kulit kepala dan rambut lkamu dan biarkan selama satu jam. Setelah itu, cuci bersih dengan sampo ringan.

Baca juga Kapan Nih Kamu Mau Coba Masker Wortel yang Akan Buat Rambut Menjadi Selembut Sutra?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu