Rumah harum, segar dan nyaman merupakan tempat tinggal ideal bagi semua orang. Karena rumah adalah tempat kita beristirahat dan melepas lelah setelah seharian beraktifitas, maka kenyamanannya harus sangat diperhatikan. Indra penciuman sangat menentukan suasana hati. Saat memasuki ruangan yang berbau harum dan menenangkan, otomatis kita akan merasa lebih relaks dan santai. Weawangian aroma terapi juga sering digunakan untuk menstimuli otak agar menghadirkan efek tertentu. Mencium wewangian yang khas sesampainya di rumah juga membantu kita merasa benar-benar pulang ke rumah karena aroma tersebut membekas di ingatan. Selain membersihkan rumah dengan baik dan benar, hal di bawah ini dapat membuat rumah harum lebih lama dan menenangkan

1. Mengganti tempat sampah

Sampah yang tersimpan terlalu lama, sering kali meninggalkan bau tidak sedap meskipun telah dibuang. Karena itu sering membuang sampah sebelum meninggalkan bau yang menempel. Agar selalu ingat, lebih baik mengganti tempat sampah dengan wadah yang lebih kecil sehingga lebih sering dibuang.

2. Membiarkan pergantian udara

Membuka jendela dan membiarkan udara masuk sangatlah penting untuk menjaga rumah tetap wangi. Bagian-bagian yang tidak terkena sinar matahari bisa terasa pengap dan lembab jika tidak ada aliran udara yang baik dan benar. Selain itu pergantian udara juga baik untuk mencegah perkembangan kuman dan bakteri di dalam rumah.

3. Pengharum rumah sederhana

Saat kamu sedang memasak sesuatu, bukankah wanginya sering menyebar ke seruluh rumah? Kamu dapat memanfaatkan cara ini sebagai pengharum rumah sederhana. Rebus air dalam sebuah panci dan tambahkan minyak astiri dan rempah-rempah lainnya. aromanya akan menyebar ke seluruh ruangan dan tinggal lebih lama daripada menggunakan spray pengharum ruangan

4. Memanggang Roti

Siapa yang tidak suka bau roti yang baru saja matang. Memanggang kue atau roti juga merupakan cara yang baik agar rumahmu berbau nyaman dan menenangkan. Jika tidak mau repot, telah banyak tersedia adonan cake instant yang tinggal kamu tuang dan panggang di oven. Selain kamu mendapatkan teman minum teh yang lezat, semua orang yang mampir ke rumahmu pasti langsung jatuh cinta dengan wanginya.

5. Rumah harum dan bersih

Bahan dari kain lebih mudah menyimpan bau dari pada bahan lainnya. Mencuci sofa, korden, bantal duduk dan karpet secara berkala akan sangat membantu menghadirkan wangi yang tahan lama di rumah. Selain itu, wangi harum yang menempel di perabot kain juga bisa membantu menghadirkan suasana yang nyaman dan ramah di hidung dalam rumah.

6. Mengutamakan tempat favorit

jika ingin menggunakan lilin wangi atau uap aroma terapi, letakkan di tempat favorit dimana kamu sering berkumpul untuk menghabiskan waktu. Contohnya ruang keluarga atau ruang baca. dengan demikian wangi akan lebih terpusat di satu ruangan saja dan akan lebih efektif dan tahan lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan