4-cara-alami-dan-super-mudah-atasi-keringat-berlebih

Sebenarnya keringat merupakan tanda yang menunjukan bahwa tubuh sehat karena mengeluarkan racun dalam tubuh dengan baik, namun jika keringat yang keluar secara berlebih tentu saja mengganggu karena menjadi salah satu penyebab bau badan dan menurunnya rasa percaya diri. Keringat yang berlebih akan menjadi sarang bakteri dan akhirnya menyebabkan bau badan.

Salah satu area yang sangat rentan berkeringat dan menimbulkan bau badan adalah ketiak karena area ketiak memang bersifat lembab. Keringat berlebih di ketiak disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah hormon dan makanan. Banyak orang yang memilih menggunakan deodorant untuk mengatasi bau badan.

Untuk mengatasi bau badan dengan mudah dan alami kamu bisa memilih cara berikut ini yang dikutip dari vemale.

  • Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan baking soda Ladies. Buatlah pasta dari baking soda dan air. Setelah itu oleskan pada ketiak dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Ini akan membantu mengatasi keringat berlebih.
  • Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Taburkan saja sedikit tepung maizena di bagian ketiak dan tepuk-tepuk agar tak menggumpal. Hindari mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.
  • Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan jeruk lemon Ladies. Ini akan mengurangi keringat sekaligus memutihkannya.  Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.
  • Sebisa mungkin hindari mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas. Ini akan memicu produksi keringat Ladies.

Nah itulah empat cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau badan dengan mudah. Selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Waktu-Waktu Terbaik Minum Vitamin Demi Maksimalkan Kesehatanmu

Kesehatan tentu menjadi prioritas untuk kehidupan yang lebih