Pemilihan outfit dalam segala acara tentu penting sekali untuk wanita. Tak hanya ketika ada acara spesial, acara resmi atau acara penting saja, tapi untuk segala suasana pun pemilihan outfit menjadi hal yang amat penting. Alasannya tentu karena wanita harus nampak sempurna di segala kondisi dong. Kamu juga pasti berpikiran begitu bukan, ladies?

 

Salah satu pertimbangan yang sangat dipikirkan dalam berbusana adalah dari segi warna. Ya, tidak melulu model pakaiannya lho. Umumnya untuk mereka yang suka segala hal yang simpel, maka warna netral akan jadi andalan misalnya hitam, putih, abu, krem dan warna netral lainnya. Ini karena warna netral mudah sekali dipadukan dan cenderung cocok untuk semua warna kulit.

 

Dari semua warna netral, warna hitam pastinya menjadi favorit untuk semua orang. Warna hitam bahkan memberikan bonus sehingga wanita bisa nampak lebih cerah, langsing dan tinggi. Lengkap banget deh pokoknya. Sebanding dengan kelebihannya, ternyata outfit dengan warna hitam sendiri kerapkali diidentikkan dengan outfit orang berduka. Jika kamu menggunakan outfit serba hitam, maka pasti banyak orang mengira kamu baru saja dari mengunjungi pemakaman. Waduh! Untuk menghindari pernyataan seperti itu, coba deh tips ampuh berikut ini.

 

Perhiasan agar bisa membuat statement

Menggunakan perhiasan bisa menjadi kunci agar kamu tidak tampak “gelap” seluruhnya. Namun, tidak perlulah menggunakan perhiasan yang ukurannya terlalu besar. Kamu cukup menggunakan perhiasan sederhana dengan ukuran wajar misalnya cukup satu gelang, satu cincin dan satu kalung. Pemakaian perhiasan di outfit serba hitammu ini akan memberikan kesan statement di keseluruhan tampilan pakaian kamu.

 

Sepatu warna hitam

Ketika kamu ingin tema serba hitam, maka tidak harus sampai sepatu juga kok. Kamu bisa memilih ganti warna sepatu jika pakaiannya sudah semuanya hitam. Kamu bisa menggunakan sepatu putih untuk memberikan tampilan yang fresh. Dengan cara mudah yang satu ini, dijamin outfit keseluruhan kamu akan keren dan trendi deh.

 

Menambahkan warna merah menonjol

“Habis melayat dimana sist?” pertanyaan seperti ini tentunya bikin kamu gemes banget dong. Padahal kamu sudah susah payah memilih outfit serba hitam supaya bisa tampak keren dan elegan. Lalu gimana dong? Mudah saja kok ladies, kamu cukup menambahkan warna merah di outfitmu. Merah sendiri merupakan warna yang cenderung dianggap menonjol sehingga jika ada satu bagian kamu berwarna merah akan bisa jadikan outfit serba hitam nampak menarik dan berani. Cobalah pakai sepatu warna merah atau tas warna merah. Kamu bahkan bisa dengan menambahkan lipstik warna merah sehingga ada kesan tersendiri ketika seseorang melihat kamu. Bukan terkesan berduka.

 

Tas tangan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan penggunaan tas tangan. Ketika kamu menggunakan outfit serba hitam, kamu butuh satu hal yang bisa nampak menonjol sehingga tas tangan bisa kamu pakai. Dengan demikian orang lain yang melihat akan lebih memiliki titik fokus dan bukan hitam keseluruhan. Ternyata bergaya serba hitam nggak melulu nampak menyeramkan bukan?

 

Baca Juga :

Coba Mix And Match Rok Kamu Dengan Cara Ini Yuk!

Agar Tidak Bingung. Coba Yuk Item Fashion Berikut

Tips Memilih Warna Pakaian yang Tepat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ala Zaman Now Banget! Ini Tips Bergaya Seperti Billie Eilish

Jika kamu termasuk yang suka musik, maka kamu