Gaya rambut French Braid atau kepang tempel menjadi gaya rambut yang cantik, klasik dan tak lekang oleh waktu. Kamu pasti sering menemukan gaya ini di mana-mana, entah itu di pernikahan, wisuda, bahkan red carpet. Beberapa orang menyebut French Braidsebagai Inverted Braid, Inside Braid atau Dutch Braid. Sekilas, French Braid tampak rumit dan sulit. Namun, Hailee Fortuin, seorang penata rambut profesional mengatakan bahwa dari 1 sampai 10, tingkat kesulitan dari French Braid berada di level 4. Selain membuat kepang tiga biasa, untuk membuat French Braid kamu perlu berlatih untuk  menambahkan rambut dari kulit kepala sembari bergerak.

Berikut ini adalah tips French Braid untuk berbagai jenis rambut yang wajib kamu ketahui :

  1. French Braid untuk Rambut Tipis / Rambut Halus

Satu hal yang paling menarik dari French Braid adalah gaya ini cocok digunakan untuk semua jenis rambut. Untuk kamu yang memiliki rambut tipis atau halus, pertama-tama kamu harus membuat tekstur rambutmu menjadi lebih kasar. Kamu bisa menambahkan tekstur padar rambut dengan menyemprotkan Un.Done Volume dan Matte Texture Spray kemudian tarik sedikit kepanganmu untuk hasil yang sempurna dan tampak alami.

  • French Braid untuk Rambut Alami

Kamu pasti menginginkan French Braid yang kencang dan padat terutama jika rambutmu lebih tebal dan natural. Tapi ternyata untuk membuat French Braid yang ideal dan tahan lama, ketegangan atau tarikan pada rambutmu harus seminimal mungkin. Kamu bisa membuat gaya French Braid tampak padat dengan menyisir rambut dan menggunakan gel atau hairspray untuk menghaluskan dan membuatnya tahan lama. Siapkan sisir untuk membagi rambutmu, gel untuk menghaluskan rambut, karet atau gelang untuk mengamankan ujungnya serta hairspray untuk menahan French Braid supaya awet.

  • French Braid untuk Rambut Tebal dan Lurus

Kamilah, seorang penata rambut profesional menyarankan untuk memulai French Braid dengan rambut yang bersih dan kering. Rambut bersih adalah fondasi terbaik untuk semua gaya rambut. Kondisi rambut kering akan membantu kamu untuk melihat bagian mana yang perlu kamu rapikan. Kamu juga bisa menambahkan produk penghalus rambut seperti serum untuk membuat rambut kamu tetap lembut dan rapi.

  • French Braid untuk Rambut Keriting

Beberapa di antara kamu yang memiliki rambut keriting alami, tentu merasa lebih mudah membentuk gaya rambut saat rambut sedang dalam kondisi agak basah atau masih basah. Hal ini tentu berbeda dengan jenis rambut lurus yang akan ideal jika membentuk French Braid dalam kondisi rambut kering. Nah, bagi kamu yang berambut keriting, setelah keramas kamu bisa menggunakan curl cream atau spray tanpa bilas untuk mengunci kelembaban rambutmu. Dengan demikian, French Braid akan tampak rapi dan tahan lama.

  • French Braid untuk Rambut Pendek

Panjang rambut ideal untuk menerapkan gaya French Braid bervariasi. Jika kamu memiliki rambut pendek namun ingin mencoba French Braid, pastikan dulu rambut kamu cukup panjang untuk diikat. Jika tidak, French Braid akan sulit dan tidak akan tahan lama.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bagaimana-cara-melakukan-manicure-french-di-rumah/

http://www.tampilcantik.com/5-negara-dengan-gaya-fashion-terdepan-aside-french/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mengatur Pengeluaran Bagi Pecinta Skin Care

Saat ini skin care atau produk kecantikan sudah