Kehamilan adalah hal yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Walaupun saat sedang hamil merasa bahagia, tetapi ada kalanya kehamilan membuat seorang wanita tidak percaya diri karena perubahan bentuk badan yang dia alami. Karena dengan perubahan tersebut akan ada banyak hal untuk disesuaikan. Hal yang harus disesuaikan antara lain, pola makanan, pola hidup sehat, dan yang tidak kalah pentingny adalah bentuk pakaian. Seorang wanita hamil biasanya kesulitan dalam menyesuaiakn bentuk baju, dan mereka menjadi malas bepergian karena alasan tidak ada baju yang cocok. Tetapi bagaimana jika kamu menjadi seorang wanita karir? Karena walaupun sedang hamil kamu tetap dituntut untuk berpenampilan perfeksionis. Tetapi ada beberapa wanita yang memutuskan untuk berhenti bekerja karena perubahan tersebut. Jadi buat kamu jangan berpikiran untuk berhenti bekerja hanya Karen aperubahan bentuk kamu. Ini ada beberapa tips buat kamu untuk memilih baju kantor untuk wanita hamil yang nyaman, antara lain :

  1. Pilih Ukuran yang Pas

Untuk memilih pakaian hamil untuk ke kantor, kamu harus memilih ukuran yang pas sesuai dengan tubuh kamu. Untuk rok, kamu bisa memilih bahan yang molor. Dan jika kamu memakai rok sepanjang lutut, maka kamu akan terlihat lebih profesional. Dan akan lebih baik jika kamu memilih warna yang hitam. Karena dengan begitu akan membuat kamu terlihat langsing. Untuk atasan kamu bisa memadukan dengan warna apa saja. Tetapi jika kamu menggunakan bawahan celana, kamu bisa memilih celana dengan model cut bray. Jika masih kehamilan awal kamu bisa menggunakan legging biasa. Tetapi jika sudah besar, kamu harus menggunakan legging untuk ibu hamil.

  1. Perhatikan Bahan Kainnya

Selain ukuran, faktor kenyamanan juga harus menjadi pertimbangan utama. Karena kamu akan menggunakannya dsalam waktu yang cukup lama, sekitar delapan jam sehari. Jadi jangan menggunakan baju yang modis tetapi kamu tidak merasa nyaman. Apalagi jika bahan tidak elastis dan tidak menyerap keringat. Padahal saat sedang hamil maka metabolisme tubuh mengalami peningkatan dan akan memproduksi keringat lebih tinggi. Oleh karena itu wanita hamil akan lebih cepat berkeringat apalagi saat sedang bekerja. Akan lebih baik jika kamu memilih bahan katun yang tipis dan longgaruntuk bekerja.

  1. Pilihlah Warna yang Tepat

Untuk wanita hamil akan lebih baik jika menggunakanbawahan yang berwarna gelap, seperti hitam, biru, coklat, atau dongker, sehingga akan lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai atasan Karena warna tersebut warna netral.

  1. Mengandalkan Blazer

Walaupun sedang hamil kamu masih bisa menggunakan blazer kamu. Kamu bisa memasang kancingnya selama masih bisa. Jika sudah tidak bisa kamu bisa memakainya tanpa mengancingkannya. Atau kamu juga bisa memilih blazer tanpa kancing.

  1. Menggunakan Sepatu yang Tepat

Tidak hanya baju saja, tetapi pemilihan sepatu juga sangat penting. Usahakan kamu memilih sepatu yang nyaman untuk kamu gunakan. Akan lebih baik jika kamu menggunakan flat shoes, karena dapat menopang tubuh kamu dengan baik. Jika memang menggunakan high heels jangan gunakan high heels yang terlalu tinggi. Karen akamu pasti akan cepat capek.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hacks Mode Sederhana yang Bisa Membuat Style Kerja Kamu Makin Oke

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah