Threading alis  adalah prosedur kecantikan yang paling umum yang dilakukan jutaan wanita secara teratur. Bukan hanya cara efektif untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan tapi juga cara terbaik untuk membentuk alis kamu.Setelah menyelesaikan prosedur ini, kulit di sekitar alis kamu terlihat bersih. Namun, penggunaan benang pada kulit kamu bisa membuka pori-pori kulit kamu. Seperti yang bisa dibayangkan, pori-pori kulit terbuka sangat rentan terhadap infeksi. Infeksi ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan jerawat tak sedap dipandang dan membuat kulit kamu  terlihat mengerikan.

Jerawat adalah masalah yang sangat umum. Selain itu, kulit kamu mungkin mengalami iritasi, kemerahan dan gatal.Itulah sebabnya, ahli kecantikan mendorong wanita untuk mengikuti beberapa peraturan perawatan kulit dasar untuk meminimalkan iritasi yang disebabkan oleh pengulangan sementara menjaga agar jerawat tidak timbul.Jika kamu bertanya-tanya apa tips itu, maka kami telah memusatkan perhatian pada beberapa tips paling efektif yang dapat mencegah infeksi kulit kamu tetap bebas dan mencegah jerawat di masa depan.Ikuti tips ini tanpa gagal menjaga area berulir segar bebas dari jerawat. Baca terus untuk mengetahui tips berikut ini:

Catatan: Jika kamu mengalami jerawat parah, sebaiknya berkonsultasi dengan Dermatologist untuk mengetahui penyebabnya.

  1. Hindari Menyentuh

Hindari menyentuh area berulir, karena dapat menyebabkan infeksi, sehingga menyebabkan jerawat. Ini adalah sesuatu yang harus kamu  ikuti setidaknya beberapa jam setelah kamu menyelesaikan threading.

  1. Oleskan salep yang menenangkan kulit

Jika kamu memiliki kulit yang mudah pecah, maka kamu  juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan salep yang menenangkan kulit setelah alis kamu  selesai. Kamu dapat memeriksakan diri dengan Dermatologist kamu  dan membuatkan salep yang menenangkan kulit yang bisa menjaga jerawat sebelum berjejer.

  1. Jauhi matahari

Mengekspos kulit ulir kamu ke sinar matahari yang keras dapat menyebabkan kerusakan dan menyebabkan jerawat yang tidak sedap. Paling tidak selama 12-13 jam, cobalah hindari matahari dan jika kamu harus keluar, pastikan untuk melindungi kulit kamu dengan tabir surya yang bagus.

  1. Terapkan Air Mawar

Air mawar adalah ramuan yang menenangkan kulit yang bisa membantu mencegah jerawat yang terjadi setelah alis kamu  selesai. Sebenarnya, menerapkan air mawar ke daerah tersebut dapat memberi kamu kelegaan karena iritasi dan pembengkakan. Hanya mencelupkan bola kapas di air mawar dan menggosoknya dengan lembut di seluruh area yang bermasalah untuk mencegah jerawat timbul.

  1. Masukkan Beberapa Toner ke Kulit Kamu

Toner kulit diketahui bertindak sebagai agen yang menenangkan di area berulir baru. Tidak hanya itu, aplikasi toner kulit juga bisa menghalangi pori-pori dan mencegah kotoran dan debu  menyumbatnya. Kamu bisa menggunakan toner kulit komersial atau membuatnya di rumah dengan menggunakan bahan alami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin