Sebenarnya bau badan tidak termasuk kedalam masalah yang serius, akan tetapi jika dibiarkan bau badan dapat membuat rasa percaya diri kita menurun, terutama ketika berkeringat. Terkadang, bau badan menyebabkan kita sering merasa stress.

Berikut tips untuk mengatasi masalah bau badan :

 

  1. Gunakan antiperspiran atau deodoran malam hari

 deodorant-620x400

Deodorant merupakan produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant bisa kamu gunakan untuk mengurangi keringat. Antara kedua pilihan tersebut saya sarankan untuk memilih deodorant saja. Sebab biasanya antiperspirant terkadang membuat kulit mengalami iritasi, peradangan, dan biang keringat. Memakai deodorant bukan hanya bisa dilakukan siang hari saat kamu beraktivitas padat. Memakai deodorant juga mampu mengurangi bau badan bahkan saat kamu bangun pagi harinya karena deodorant bekerja lebih baik saat kulit kering di malam hari. Dr. Debra Jaliman, dermatologis dan kontributor WebMD mengatakan bahwa komposisi alumunium pada deodoran mampu menahan keluarnya bau pada kelenjar keringat dan mengurangi keringat hingga esok hari.

 

  1. Makanan yang harus di hindari

 brokoli

Jangan makan bawang putih, dan beberapa sayuran seperti brokoli, kembang kol, kol/kubis, kecambah, dan makanan yang mengandung sulfur. Kandungan sulfur dalam makanan-makanan ini akan dipecah dalam tubuh dan menyebabkan bau tak sedap pada tubuh saat berkeringat.

 

  1. Pilihan baju dengan bahan yang nyaman

Beberapa jenis kain baju tidak menyerap keringat dan cenderung panas, coba pilih bahan kain yang adem, dan nyaman dipakai serta bisa menyerap keringat tanpa menimbulkan bau seperti kain kaos atau katun.

 

  1. Olahraga

olahraga

Olahraga memang menyebabkan banyak keringat yang keluar, akan tetapi keringat saat olahraga sebenarnya dapat membantu membuang kuman dan bakteri pada bagian pori. Lakukan olahraga seperti jogging atau bersepeda santai setiap pagi secara rutin. Tak perlu lama, cukup 30 menit sehari selama 1 minggu saja bau badan kamu sudah berkurang.

Kamu juga bisa mencegah tubuh berkeringat banyak dengan bekerja di tempat ber-AC. Suhu dingin ruangan akan mencegah tubuh berkeringat banyak di siang hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat