kulit-kering

Semua orang pasti sudah tahu bagaimana kriteria kulit yang cantik dan sehat, hal ini membuat hampir semua wanita berusaha keras untuk mendapatkan kulit seperti ini dengan melakukan berbagai perawatan, namun beberapa wanita mengalami masalah kulit sehingga harus melakukan perawatan dengan cara yang berbeda, salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami adalah masalah kulit kering, masalah kulit kering jika dibiarkan akan membuat kulit terlihat kusam dan bersisik.

Kulit kering memang bisa dengan mudah ditutupi oleh body lotion, karena body lotion dapat melembabkan kulit, nah kebanyakan wanita memilih cara mudah ini untuk mengatasi kulit kering. Tapi tahukah kamu ternyata cara ini hanya bersifat sementara loh.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit sehat dan lembab secara alami sangat mudah loh ladies, asalkan kamu tahu cara yang tepat, nah salah satunya adalah dengan perawatan menggunakan jeruk nipis. Ternyata buah jeruk nipis memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah kulit kering dan bersisik. Kok bisa ? Bukakah jeruk nipis bisa membuat kulit terbakar dan perih ?

Tentu saja tidak ladies, karena jeruk nipis atau purut mengandung senyawa kimia berupa saponin, tanin dan steroid triterpenoid yang mampu mengembalikan elastisitas kulit sekaligus melembabkan kulit. Caranya mudah, kamu tinggal membelah jeruk nipis dan menggosok ke kulit yang kering dan bersisik. Biarkan hingga mengering, ulangi lagi di beberapa bagian kulit yang keras seperti lutut, siku dan mata kaki.  Lalu bilas dengan air.

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan memeras jeruk nipis, kemudian dioleskan ke seluruh tubuh. Hal ini akan memudahkan perawatan. Tidak hanya kulit tubuh saja yang bisa dirawat dengan jeruk purut, kulit kepala juga bisa dirawat dengan sari jeruk purut loh, cara ini bisa menghilangkan bau apek pada kulit kepala.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh