gatal

Rambut merupakan sebuah mahkota bagi setiap wanita, jadi tidak heran jika satu saja masalah rambut yang muncul bisa membuat seorang wanita kesal dan pusing, salah satu masalah rambut yang paling sering dialami oleh wanita yang notabennya memiliki rambut panjang adalah ketombe. Selain merusak penampilan, ketombe juga membuat seseorang menjadi tidak nyaman karena ketombe membuat kepala menjadi gatal tak tertahankan.

Ketombe tidak boleh dibiarkan terlalu lama, karena jika ketombe sudah membandel maka akan sangat sulit untuk mengatasinya. Kamu bisa mengatasi masalah ketombe dengan produk khusus anti ketombe yang bisa kamu dapatkan dari dokter atau melakukan beberapa perawatan yang bisa membantu menghilangkan ketombe dengan bantuan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe adalah daun pandan, daun wangi yang biasa digunakan sebagai bahan masakan ternyata mampu mengatasi masalah ketombe dengan baik loh.

Caranya cukup mudah kok Ladies. Bersihkan 10 helai daun kembang sepatu muda segar, segenggam daun urang-aring, 5 helai daun mangkokan, 1 helai daun pandan, 10 bunga melati, dan mawar secara menyeluruh. Letakkan semua bahan ke dalam panci, kemudian tambahkan minyak kelapa dan minyak kemiri masing-masing sebanyak ½ cangkir. Rebus semua bahan sampai mendidih dan matikan api. Tunggu dingin dan saring air pandan. Setelah itu pakai airnya untuk memijat kulit kepala.

Kamu bisa melakuan perawatan ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam semingu, perawatan ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur ya ladies, diamkan selama kamu tertidur lalu bilas saat kamu mandi dipagi harinya. Selamat mencoba dan semoga ketombe cepat menghilang dan tak pernah kembali lagi yaa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Face Scrub Vanilla Untuk Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit Kamu

  Semua orang tahu bahwa vanila adalah rasa