gatal

 

Rambut kering dan mengembang biasa disebut dengan naman rambut singa, disebut rambut singa karena wanita yang memiliki rambut kering mengembang seperti rambut singa yang mengembang, memiliki rambut seperti ini pstinya membuat wanita sangat tidak percaya diri dan rambut seperti ini juga sangat sulit untuk dirawat karena tidak bisa sembarangan menggunakan produk-produk untuk rambut.

 

Banyak wanita yang memutuskan untuk mencatok dengan menambahkan vitamin rambut agar rambut tak lagi mengembang tapi ternyata cara ini justru akan menambah masalah pada rambut, rambut yang dicatok akan menjadi semakin kering dan rusak, nah berikut ini cara-cara yang mampu mengatasi rambut kering mengembanmu ladies.

 

  • Rajin Membersihkan rambut

Jangan biarkan rambut kamu kering ladies jadi selalu membersihkan rambut setiap hari atau dua hari sekali menggunakan shampo dengan kandungan vitamin E, vitamin E sangat baik mengatasi kerusakan rambut dan jangan lupa membilas rambut sampai bersih.

 

  • Gunakan Kondisioner

Gunakan kondisioner setelah rambutmu keramas atau seminggu sekali, pakai kondisioner lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih, dengan menggunakan kondisioner rambutmu akan lebih lembab dan tidak mengembang lagi.

 

  • Gunakan Cuka Apel

Cuka Apel mengurangi rambut rusak dan membuatnya menjadi lebih halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Oleskan campuran ke rambut, setelah keramas, saat rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk menghilangkan aroma yang menyengat dari cuka apel, Anda bisa memulaskan kondisioner di ujung-ujung rambut. Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, untuk hasil yang lebih maksimal.

 

  • Hindari Menggosok Rambut

Untuk menjaga rambut agar tidak kering dan mengembang, saat kamu mengeringkan rambut jangan menggosok rambut dengan handuk, lebih baik remas halus rambut agar tidak terjadi gesekan yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

 

  • Cara menyisir

Gunakan sisir rambut bergigi lebar untuk menyisir. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali, cukup lakukan hingga rambut tidak kusut lagi.

 

  • Hindari Menyeringkan Rambut Menggunakan Alat

Sebisa mungkin hindarilah penyeringan rambut menggunakan alat, karena akan menyebabkan rambutmu semakin rusak dan kering jika menyeringkan rambut dengan cara dipanaskan, lebih baik keringkan rambut secara alami dengan angin atai kipas.

 

Nah itulah beberapa cara menjaga rambut agar tidak kering dan mengembang, rambut akan lembut dan halus sehingga mudah diatur dan penampilanmu akan semakin cantik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang