Jika kamu dan pasangan sudah mencapai tahap yang cukup serius tentang hubungan kalian, maka ini sudah saatnya kamu untuk berkenalan dengan keluarga dari pasanganmu. Ya, momen ini memang menegangkan tapi juga menyenangkan karena akhirnya pasanganmu mengenalkan dirimu ke keluarga. Untuk memberikan impresi yang baik saat pertama kali bertemu, maka kamu pun tidak boleh asal-asalan dong.

 

Penampilan itu penting pake banget!

Apa yang dilihat seseorang ketika pertama kali bertemu? Ya, fisik dan penampilan. Masalah sikap, karakter dan lainnya itu masih ke tahap lanjutan sehingga untuk bisa mengambil hati calon mertuamu, maka kamu wajib berpenampilan yang terbaik. Tidak harus pakaian mahal dan baru, kamu hanya harus tampil bersih, rapi dan pastinya sopan. Kenakan juga pakaian yang membuat kamu tetap nyaman jangan sampai kekecilan, kependekan atau terlalu ketat.

 

Bawa bingkisan

Selain penampilan, kamu juga harus mempertimbangkan untuk membawakan sesuatu bagi calon mertuamu. Tidak perlu benda mahal kok, yang penting kamu tulus memberikannya. Beberapa hal yang bisa kamu berikan pada camermu misalnya masakan hasil olahanmu sendiri, makanan ringan yang kamu beli di toko atau yang lainnya. Coba tanya ke pasanganmu apa yang orang tuanya sukai.

 

Cobalah berinteraksi dengan baik

Masuk ke pendalaman karakter yang bisa diketahui dengan sikap dan cara kamu dalam berbicara. Untuk itu, kamu jangan diam saja dan pasif hanya menjawab pertanyaan dari calon mertuamu saja. Kamu juga harus berusaha untuk ikut berperan serta dalam pembicaraan sehingga interaksi bisa berlangsung. Jadilah wanita yang memiliki pembawaan yang baik. Hindari sementara ponselmu ketika momen seperti ini karena sangat krusial untuk masa depanmu. Jika memang ada juga keluarga besarnya, maka jangan sungkan membaur dengan mereka. Namun, jangan sampai berlebihan juga sih, apalagi seolah dibuat-buat.

 

Tunda dulu pembicaraan masalah pernikahan

Memang kamu dan dia sudah sangat dekat dan serius. Tapi ingat jika ketika kamu bertemu orang tua pasangan, maka ini adalah momen penilaian dari mereka untukmu. Kamu akan dinilai seberapa pantas mendampingi anak lelaki mereka. Untuk itu, ada baiknya kamu hindari pembicaraan yang menjurus ke masalah pernikahan. Jika memang mereka bertanya, ya jawab saja. Tapi kamu jangan sampai memancing atau membahas lebih dalam karena ranah pembicaraanmu dengan mereka di momen ini sebetulnya adalah perkenalan mendalam.

 

Waspadai tatapan matamu

Nah, ini nih yang sering sulit dilakukan karena kadang tidak bisa dikontrol. Ya, tatapan mata sangat penting dalam hal ini. Usahakan ketika berkomunikasi dengan keluarganya, maka kamu harus menatap mata mereka. Selain itu, hindari jelalatan! Memang sih, rumah orang tua dari pasanganmu itu berbeda dengan rumahmu misalnya lebih bagus atau lebih jelek, tapi bukan berarti matamu boleh jelalatan dengan memandang kesana kesini lho. Selain itu usahakan agar ketika pihak keluarga pasanganmu menyediakan makanan pun jangan sampai ada tatapan sinis keluar meski kamu tidak suka menunya. Tatapan mata ini kadang tidak disadari tapi merupakan poin yang penting juga untuk kamu waspadai.

 

Baca Juga :

Mau Ambil Hati Mertua? Ini Tips Untuk Menjadi Menantu Kesayangan

Tampil Anggun Bertemu Sang Calon Mertua Dengan Pakainan Berikut

5 Alasan Kamu Tidak Perlu Mengesankan Calon Ibu Mertua

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Menikah Memberikan Manfaat Dari Sisi Kesehatan Lho, Cari Tahu Yuk!

Menikah menjadi hal yang sangat istimewa dalam kehidupan.