australian-skin-institute-asi-summer-skin

 

Semua pasti senang dengan musim panas. Tapi apakah kamu tahu bahwa pada saat kulitmu terbakar matahari atau digigit nyamuk, kamu dapat membuat obat sendiri – menggunakan barang-barang yang sudah di lemari? Berikut penjelasannya.

 

Buat ramuan untuk mengobati kulit terbakarmu sendiri dengan baking soda dan lemon

Campurkan baking soda dengan jus lemon (bisa juga dengan air). Buat menjadi pasta. Selanjutnya, gunakan campuran tersebut dengan lembut untuk mengeksfoliasi kulitmu yang terbakar.

 

Timbul bercak kemerahan di kulit: kantong teh Chamomile

Bercak kemerahan akibat bercukur adalah sesuatu yang buruk apalagi jika setelahnya kamu akan masuk ke kolam renang. Untuk mengobatinya, celup beberapa kantong teh chamomile dalam air panas, kemudian letakkan ke dalam freezer untuk mendinginkannya selama 10 sampai 15 menit. Taruh kantong-kantong teh yang sudah dingin tersebut di bagian ruam untuk menenangkan dan mendinginkan kulit.

 

Terbakar matahari? Es batu lidah buaya

Lidah buaya dalam bentuk es batu adalah sesuatu yang lebih baik. Berikut adalah cara membuatnya: Isi tempat es batu dengan gel lidah buaya dan taruh di freezer sebelum kamu pergi ke pantai. Setelah dari pantai, ambil es batu lidah buaya tadi dan gosokkan ke kulit yang terbakar.

 

Tumit lecet? Pakai deodoran

Sepatu yang kamu bilang lucu, mendadak tidak lucu lagi kalau kaki kamu penuh dengan hansaplast. Hindari lecet dengan mengoleskan deodoran di tali yang menggigit kakimu.  Antiperspiran mengurangi kelembaban. Minim lembab = minim lecet.

 

Kaki kapalan: taruh garam laut di kentang

Memakai sepatu slip-on, apalagi yang bersol terbuka tidak baik bagi kakimu. Tapi kamu tidak perlu pedikur untuk mengelupaskan semua kulit kasar dan kapalan. Cukup iris kentang mentah menjadi dua bagian, kemudian celupkan ke dalam garam laut. Yesss, kamu baru saja membuat batu apung sendiri.

 

Gigitan serangga? Pakai pasta gigi menthol

Digigit nyamuk saat anda sedang makan malam di luar di musim panas pasti mengganggu. Cara mengobatinya dengan cepat adalah dengan menaruh pasta gigi mentol pada bekas gigitan nyamuk. Bahan mentol menciptakan sensasi pendinginan instan, yang mana mengirim pesan ke otak supaya kamu abaikan saja rasa gatalnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan