Kulit adalah aset yang sangat dijaga oleh wanita. ternyata tidak hanya kulit wajah saja yang mereka rawat, tetapi kulit tubuh pun selalu mereka rawat. Seperti halnya kulit wajah yang bisa kehilangan kelembabannya, kulit pada tubuh juga dapat kehilangan kelembabannya. kamu pasti tidak mau kan jika kulit kamu terlihat kering dan kusam? Biasanya kulit yang kering dan kusam bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti dehidrasi pada kulit, pola makan yang tidak sehat, dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena banyak cara yang bisa digunakan untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Caranya pun tidak sulit dan bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Jadi jika kamu memang ingin kulit tetap lembab, harus melakukan beberapa cara dibawah ini, antara lain :

  1. Menggunakan Body Lotion

Image result for menggunakan body lotion

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar kulit tetap lembab adalah dengan menggunakan body lotion secara rutin. ini adalah salah satu cara yang bisa membuat kulit kamu tidak kering dan kusam. hal ini karena dalam body lotion mengandung ekstra yang dapat menjaga kelembaban kulit. Oleskan body lotion keseluruh tubuh setelah selesai mandi. Untuk aktivitas diluar rumah, sebaiknya kamu menggunakan body lotion yang mengandung tabir surya.

  1. Jangan Mandi dengan Air Terlalu Panas

Image result for mandi dengan air panas

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar kulit tetap lembab adalah jangan mandi dengan air yang terlalu panas. Kebanyakan orang mempunyai kebiasaan mandi dengan air panas setelah beraktivitas. tujuannya adalah untuk membuat badan menjadi relax dan badan leabih segar. Tetapi tahukah kamu terlalu sering mandi menggunakan air panas dapat membuat kulit kehilangan kelembabannya. jadi jika ingin membuat badan menjadi relax setelah capek bekerja, kamu bisa mandi menggunakan air hangat, bukan panas yaa.

  1. Mengonsumsi Air Putih yang Banyak

Image result for minum air putih

Salah satu penyebab kulit kehilangan kelembapannya adalah karena kulit dehidrasi. Nah sebelum hal ini terjadi, ada baiknya kamu perbanyak mengonsumsi air putih, dengan begitu kulit kamu tidak akan mengalami dehidrasi. konsumsi air sesuai dengan jumlah yang ditentukan. Jadi kemanapun kamu pergi, kamu harus membawa air pputih.

  1. Menghindari Produk Perawatan yang Mengandung Alkohol

Image result for produk perawatan alami

Ada beberapa produk perawatan yang mengandung alcohol. Hal ini biasanya untuk menghilangkan rasa lengket pada kulit saat digunakan. Jadi untuk tetap menjaga kulit agar tidak kering dan tetap lembab, kamu harus menghindari produk perawatan yang mengandung alcohol. Karena alcohol mudah menguap dan dapat membuat kadar air dalam kulit kamu hilang. Jadi kamu harus lebih berhati-hati saat memilih produk perawatan kulit.

Jadi ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Mulai sekarang kamu tidak perlu pusing-pusing lagi menghadapi kulit yang kering dan kusam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran