Fashion tentu adalah bagian yang amat penting dalam sebuah penampilan. Sebetulnya fashion bukan semata tentang menggunakan barang branded nan mahal lho ladies. Fashion sendiri adalah tentang bagaimana kamu nyaman dengan dirimu dan apa yang kamu pilih untuk dikenakan. Salah satu hal penting dalam fashion yakni pilihan warna yang tepat sehingga akan memberikan kesan dan tampilan yang keren.

Diantara sekian banyak warna, warna oranye menjadi warna yang cukup dihindari oleh wanita. Memang penggunaan warna oranye kerapkali mampu menarik atensi dari orang lain lantaran cukup ngejreng dan neon. Tak heran jika warna oranye harus tepat dalam hal padu padannya agar tampilan tidak nampak berlebihan. Jika kamu berencana untuk menggunakan outfit warna oranye, maka ada baiknya kamu tahu beberapa tips berikut ini.

Warna oranye untuk aksesoris area wajah

Apabila kamu memutuskan menggunakan aksesoris warna oranye pada bagian sekitar wajah, misalnya syal, topi atau jenis aksesoris lainnya maka ada baiknya kamu memilih jenis warna oranye dengan tone mangga bagi kulit gelap dan kuning. Namun, jika kamu punya kulit dengan warna yang pucat, maka oranye mirip matahari terbenam menjadi pilihan tepat.

Cara membeli fashion item warna oranye

Jika kamu berencana untuk membeli pakaian dan aksesoris dengan warna oranye, maka tipsnya adalah dengan mendekatkan item fashion itu ke wajah kamu. Jika pakaian itu menjadikan wajah kamu nampak bersinar, maka warna oranye tersebut memiliki tone yang tepat. Namun ketika warna oranye itu malah menjadikan kamu nampak kusam, maka lebih baik kamu ganti dengan warna oranye lain.

Jenis bahan pakaian juga penting

Bukan hanya dari segi tone warna oranye saja yang penting, tapi faktor bahan pakaian yang akan kamu pilih juga penting sekali lho. Jika kamu memilih warna oranye, maka kamu tentu tahu jika warna ini punya tone terang sehingga menjadikan kamu pun nampak menonjol. Hindari bahan pakaian yang tipis karena bisa jadi menerawang ketika dilihat. Selain itu, jangan sampai bahan pakaian tersebut terlalu tebal karena bisa jadikan kamu nampak “besar”. Pilih bahan yang memang nyaman dan menjadikan kamu percaya diri ya ladies.

Jadikan warna oranye menjadi aksen

Meski sudah ada tips dan trik sendiri untuk mengenakan warna oranye, tapi bukan berarti semua wanita bisa langsung percaya diri mengenakannya. Jika memang kamu ingin menggunakan fashion item warna oranye tapi tidak terlalu menonjol, maka ada baiknya jadikan warna ini cukup sebagai aksen misalnya saja menggunakan sepatu, tas atau ikat pinggangnya. Kamu bisa lakukan transisi perlahan dengan cara menggunakan warna oranye sedikit dan tipis. Nantinya kepercayaan diri itu pun akan bisa lebih terbentuk lho.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika berencana untuk menggunakan outfit atau fashion item dengan warna oranye. Ternyata cukup mudah kan ladies? Yang terpenting adalah kamu nyaman dan percaya diri pada apa yang kamu pakai tersebut sehingga tampilanmu pun bisa selalu kece di segala suasana.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ternyata-ini-warna-kombinasi-yang-pas-dengan-warna-hijau/

http://www.tampilcantik.com/tampilan-berkesan-misterius-dan-elegan-dengan-padu-padan-warna-biru-yang-kece-abis/

http://www.tampilcantik.com/tips-stylish-dengan-legging-hitam-cocok-untuk-hangout-lho/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Alasan Mengapa Wanita Mungkin Merasa Lebih Baik Jika Mereka Berhenti Memakai Bra

Dari menyebabkan payudara yang kendor, iritasi kulit, dan