Apakah kamu pernah merasa tidak percaya diri karena kakimu pendek? Mungkin kamu menginginkan pakaian tertentu tapi terkendala karena tidak PD dengan kaki yang pendek? Hmm, tentu saja kondisi fisik tidak bisa serta merta berubah secara instan. Tapi setidaknya kamu bisa menciptakan ilusi untuk membuat kaki kamu terlihat lebih panjang dari yang sebenarnya.

Bagaimana caranya?

Caranya adalah menerapkan beberapa trik berpakaian dan aturan khusus bagi kamu yang memiliki kaki pendek. Jangan khawatir, tips ini tidak memerlukan operasi atau hal-hal ekstrem yang menakutkan lainnya. Hanya dengan pemilihan warna dan panjang pakaian saja, penampilan kamu bisa berubah secara dramatis. Nah, berikut beberapa trik yang akan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang :

  • Trik Memilih Sepatu

Vamp rendah pada sepatu yang hanya mencakup jari kaki akan tampak lebih baik untuk kaki kamu. Sebaliknya, sepatu dengan vamp tinggi tidak akan membantu dan justru membuat kaki kamu terlihat pendek.

Dalam memilih warna sepatu, pilihlah sepatu berwarna nude sesuai dengan warna kulit kamu, atau pilih warna yang cocok dengan warna celana kamu. Dengan cara ini, secara visual sepatu yang kamu pakai tidak akan memperjelas garis kaki kamu. Ilusi ini akan membantu kakimu terlihat lebih panjang.

  • Trik Memilih Celana

Celana yang dipotong sepanjang ¾ atau 7/8 akan membuat kaki kamu terlihat lebih pendek, jadi pilihlah celana panjang. Tapi ingat, jangan berlebihan dengan panjang celanamu. Celana yang panjang bukan berarti harus sampai tanah.

Selain panjang celana, kamu juga harus jeli memilih style celana kamu. Pilihlah celana berpinggang tinggi atau high waist dan jauhi celana dengan model pinggang yang rendah. Celana high waist akan memberikan kesan visual kakimu menjadi lebih panjang.

Tips tambahan : Skinny jeans membuat kaki terlihat lebih panjang, terutama jika warnanya gelap. Jadi, sering-seringlah menggunakan skinny jeans warna gelap untuk menyempurnakan penampilan kamu.

  • Trik Memilih Motif

Pilihlah motif baju / celana dengan garis vertikal, sebaliknya jauhi pakaian dengan motif garis horizontal. Mengapa? Karena secara visual, pakaian dengan garis vertikal (terlebih pada motif pada celana) akan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang.

Dalam memilih warna pakaian, kamu dapat mencoba pakaian dengan nuansa monokromatik. Ingatlah untuk menggunakan nuansa warna yang berbeda untuk membuat penampilanmu terlihat lebih baik.

  • Trik Memilih Rok

Sama seperti pemilihan panjang celana, ketika kamu ingin menggunakan rok, kamu juga harus memperhatikan panjang rok kamu. Tapi sedikit berbeda dengan pemilihan panjang celana, ketika memilih rok, lebih baik kamu memilih rok yang cenderung pendek. Pilihlah rok dengan panjang di atas lutut. Sebaliknya, hindari rok ¾ atau rok panjang karena itu akan membuat kamu tampak lebih pendek.

Itulah beberapa trik fashion yang bisa membantu kamu untuk tampil sempurna di berbagai kesempatan. Tidak menjadi maslah apakah kakimu pendek atau panjang, selama kamu memahami cara berpakaian yang benar, kamu akan tetap tampil cantik menjadi diri sendiri.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/miliki-kaki-panjang-dan-cantik-ala-supermodel/

http://www.tampilcantik.com/tips-memilih-pakaian-sesuai-bentuk-kaki/

http://www.tampilcantik.com/5-gaya-rok-lucu-untuk-menemanimu-sepanjang-tahun/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Tren Fashion yang Mungkin Pernah Kamu Tertawakan Beberapa Tahun Lalu

Awal abad ke-20 adalah masa di mana peragaan