Selain menutup aurat dengan kerudung, seorang muslimah juga diperintahkan mengenakan kerudung yang panjang menutup dada. Nah buat kamu yang sedang belajar berhijab syar’i bisa memulainya dengan mengaplikasikan kerudung yang dikreasikan seperti yang diberikan Lyra Virna ini, yuk simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Langkah Pertama

foto : HijUp
foto : HijUp

Siapkan scraf panjang dan lebar seperti pashmina, pilih yang panjang dan lebar agar bisa panjang menutup dada. Jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja terlebih dahulu agar kerudung tetap rapi dan rambut tidak akan berantakan.

Langkah Kedua

foto : HijUp
foto : HijUp

Letakan kerudung di atas kepala dengan posisi bagian kiri yang lebih pendek dari yang kanan. Satukan kedua bagian di bawah dagu lalu sematkan jarum atau peniti.

Langkah Ketiga

foto : HijUp
foto : HijUp

Sisi yang panjang dibawa memutar melalui depan dada ke atas kepala. Pastikan bagian depannya sudah menutup dada. Lalu letakkan bagian tengahnya di atas kepala biarkan ujung sisi yang kiri jatuh di atas pundak. Ambil jarum pentul dan sematkan di atas kepala.

Selesai

foto : HijUp
foto : HijUp

Tutoria hijab telah selesai, kamu akan telihat semakin anggun meskipun dengan kreasi hijab yang sederhana ini. Selamat mencoba.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada