Menutup aurat merupakan salah satu kewajiban setiap muslim yang sudah baligh, aurat perempuan adalah seluruh bagian tubuh kecuali telapak tangan dan wajah sedangkan aurat pria dimulai dari pusar hingga lutut. Bagi perempuan menutup aurat harus dengan pakaian yang longgar dan tidak menerawang, nah buat kamu yang sedang belajar berpakaian sesuai dengan peritah agama bisa coba kreasi hijab berikut ini, kreasi hijab ini menggunakan kerudung panjang agar bisa menutup dada, yuk ikuti langkah mudahnya.

Langkah Pertama

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Siapkan pashmina panjang yang berbahan katun yang tidak menerawang, jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja agar bagian leher tidak terlihat dan rambut tetap rapi. Setelah itu letakan kerudung di atas kepala dengan kedua sisi yang sama panjang, lalu lipatkan sedikit bagian depannya ke arah dalam. Ambil kedua ujung pashmina dan silangkan. Bawa ke belakang leher dengan posisi menyilang dan biarkan kedua ujungnya berada di atas pundak. Pastikan bagian depannya menutup sampai dada.

Langkah Kedua

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Ambil dua jarum pentul lalu sematkan di dekat telinga kanan dan kiri, pastikan jarum tersemat hingga ciput agar kerudung tersemat kuat.

Langkah Ketiga

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Ujung sisi yang kanan dilipat ke belakang. Begitu pula dengan ujung pashmina sisi yang kiri. Setelah berada di belakang leher ambil jarum pentul dan sematkan di kedua ujungnya. Namun bila kerudung lebih panjang bisa diikat pita dan tetap sematkan jarum agar tidak mudah lepas.

Selesai

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Tutorial hijab telah selesai, kamu bisa tampil cantik dengan pakaian serta kerudung yang tetap syar’i, kamu bisa mengaplikasikan kreasi hijab untuk untuk berbagai acara mulai dari bekerja hingga meeting di luar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada