Biasanya wanita berhijab memilih untuk menggunakan kerudung pashmina untuk pergi kondangan. Selain mudah dikreasikan, kerudung pashmina juga memiliki daya tarik tersendiri jika dikreasikan, tapi terkadang beberapa wanita tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan saat pergi kekondangan, misalnya buru-buru karena ingin pergi bersama teman-teman lama atau takut acara keburu selesai.

Nah kali ini Tampil Cantik akan memberikan tutorial hijab untuk kondangan yang cepat , tak butuh banyak waktu, cukup 3 menit saja kreasi hijab telah selesai dan kamu bisa tampil maksimal saat pergi kondangan. Yuk simak selengkapnya.

Langkah Pertama

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Langkah pertama adalah memilih busana yang akan digunakan lalu memilih kerudung pashmina yang cocok dengan busana kamu, kamu bisa memilih pashmina dengan bahan jacquard atau satin yang memiliki aksen rumbai di sisinya. Jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja agar kerudung tetap rapi. Kemudian letakan di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan. Lipat sedikit bagian depannya. Lalu ambil jarum pentul atau peniti sematkan di bawah dagu.

Langkah Kedua

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Bentangkan ujung scarf yang panjang lalu bawa ke atas kepala tanpa memutar ke arah lainnya. Biarkan bagian rumbai berada di atas kepala sebagai pemanis. Salah satu ujungnya dilipat ke belakang kepala. Ambil jarum pentul dan sematkan supaya lipatan tidak lepas.

Langkah Ketiga

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Sisi yang pendek dibawa memutar melalui depan dada ke arah pundak kanan. Kemudian biarkan saja ujungnya berada di belakang punggung Anda. Bisa ditambahkan peniti atau jarum pentul agar tidak mudah jatuh saat banyak bergerak.

Langkah Keempat

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Sisa bagian yang panjang bawa memutar ke arah pundak kiri. Letakkan di atas pundak. Lalu ambil peniti dan sematkan antara kerudung serta busana kamu agar tidak mudah lepas. Setelah itu lipat ujung sisi yang panjang ke belakang kepala. Sematkan jarum.

Selesai

foto : wolipop.detik.com
foto : wolipop.detik.com

Tutorial hijab telah selesai, tak butuh banyak waktu kamu bisa tampil cantik dengan cepat dan mudah kan ladies. Kamu harus tampil cantik saat bertemu dengan teman-teman, apalagi jika nanti bertemu mantan, hihihi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada