Putus dengan sang kekasih bukanlah akhir dunia. Selama beberapa lama, mungkin dunia memang rasanya seperti berhenti berputar. Tetapi setelah laramu mereda, kamu akan siap untuk berpetualang dan bersenang-senang lagi. Dunia ini begitu luas. Tapi seringkali, ketika kamu telah telah keluar dari sekolah atau perkuliahan, kamu mengalami kesulitan mencaro cowok baru.

Di mana kamu bisa menemukannya?

Situs dan aplikasi kencan

Setiap komblo yang serius ingin bertemu pasangan harus menjadikan online dating sebagai salah satu senjata utama. Dengan jutaan orang dari seluruh dunia yang mencoba membuat profil di situs kencan, akan sangat mudah bagimu untuk bertemu dan memilih cowok baru.

Lewat Teman dan Keluarga

Mencari cowok baru sendiri bisa jadi sesuatu yang bikin stres. Agar kamu lebih tidak terbebani, coba mintalah orang-orang yang dekat denganmu untuk mengenalkanmu ke teman-teman mereka atau membawamu ke lingkungan pergaulan yang lebih luas. Cobalah aktivitas sosial baru bersama mereka. Lagipula, orang-orang terdekatmu kan tahu kepribadianmu itu seperti apa, sehingga pasti akan lebih mudah untuk membantumu menemukan orang yang cocok denganmu.

Tempat Ibadah

Hmm… memang agak gimana gitu sih, kamu ke tempat ibadah sambil jelalatan. Tapi, asal cari pacar bukan tujuanmu ke tempat ibadah, melainkan hanya menjadikannya bonus untuk ketemu cowok baru yang soleh dan sesuai dengan agamamu, maka ini bisa jadi hal baik. Coba jalani aktivitas rohani kalau memang kamu ingin bertemu dengan cowok agamis yang bisa menjadi imam dalam rumah tanggamu.

Lewat hobimu

Kamu mungkin punya hobi dan ketertarikan yang kini tengah kamu abaikan. Suka naik gunung? Suka melukis? Suka nulis cerpen? Coba deh, asah lagi hobimu ini dengan cari komunitas yang bisa membantumu. Ini berarti sekali dayung, dua pulau terlampaui. Kamu bisa saling mengapresiasi gambaran satu sama lain, misalnya, dan belajar teknik-teknik baru, sambil cari cowok baru yang potensial untuk dijadikan kekasih.

Kegiatan relawan

Apa coba yang lebih baik daripada mendapatkan cowok baru dengan hati yang baik dna penuh welas asih? Kalau kamu juga punya jiwa penolong, coba cari aktivitas atau organisasi di sekitarmu yang butuh relawan. Kamu bisa ikutan klub rescue kucing dan anjing terlantar, berbagi makan malam bersama anak yatim dan tunawisma, ngajar anak-anak jalanan, atau menanam pohon dan membersihkan sampah! Di sini, kamu akan bertemu  dengan banyak orang dengan passion yang sama.

Festival

Beberapa orang juga bisa terhubung lewat kesukaan yang sam kala menghadiri festical. Jika ada festival seni, parade, acara public speaking, acara musik, dan aktivitas-aktivitas perayaan lain dimana ada banyak orang berkerumun, kamu harus mendatanginya. Karena di situlah juga potensi kamu bisa bertemu cowok baru!

Baca juga Jika 5 Tanda Ini Sudah muncul, Artinya Kamu Sudah Move On Dan Waktunya Untuk Mencari Cinta Baru

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Putus atau Jangan? Pertimbangan Berikut Ini Bisa Membantumu Membuat Keputusan

Jika terbesit dalam pikiran kamu tentang keinginan untuk